Ambil Berkah Sultan Suriansyah dan Habib Basirih, Haris Makkie-Ilham Noor Mantap Mendaftar ke KPU Banjarmasin

0

KANDIDAT Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin Abdul Haris Makkie dan Ilham Noor resmi mendaftarkan sebagai kontestan pilkada serentak 9 Desember 2020 di KPU Banjarmasin, Jumat (4/9/2020).

DIAWALI dengan berziarah ke makam orangtua, Habib Basirih dan Raja Banjar pertama Sultan Suriansyah, kemudian menunaikan ibadah Jumat di Masjid Sultan Suriansyah.

Duet eks Sekdaprov Kalsel dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel pun menaiki jeep dan angkot menuju ke kantor KPU Banjarmasin, Jalan Perdagangan.

Haris Makkie sebelum ke KPU Banjarmasin sengaja berziarah, karena sebagai bentuk penghormatan dan memuliakan para wali dan aulia Allah, serta ingin meneruskan tradisi dan perjuangan raja Banjar untuk rakyat.

BACA : Dideklarasikan Maju Mencalon Di Pilwali Banjarmasin, Haris-Ilham Serukan Jangan Kampanye Hitam

“Sebab kami hadir untuk rakyat,” kata Haris Makkie kepada awak media usai menyerahkan berkas pendaftaran calon ke lembaga penyelenggara pilkada.

Haris Makkie pun didampingi petinggi parpol pengusung seperti Ketua DPC PPP Banjarmasin Arufah Arief, Partai Gerindra dan Partai Bulan Bintang.

Mantan Sekdaprov Kalsel ini menjelaskan rangkaian tersebut bagian dari ikhtiar politik agar semua urusan lancar dan hajat dikabulkan.

“Soal berkas persyaratan pendaftaran sudah clear dan lengkap. Saya bersyukur dan bahagia, jadi melaksanakan tahapan berikutnya tidak repot,” ujar Ketua PWNU Kalsel ini.

Haris menyatakan, usai mendaftar pihaknya akan persiapan melakukan tahapan berikutnya, di antaranya konsolidasi tim pemenang dan persiapan sosialiasi dan kampanye.

BACA JUGA : Tawarkan Banjarmasin Bangkit, Haris Makkie-Ilham Noor Siap Tantang Petahana

Sementara itu, Ilham Noor mengatakan, pencalonannya mudahan menjadi berkah dan membuat Banjarmasin menjadi lebih baik. Mantan anggota DPRD Kalsel asal Gerindra pun hakkul yakin jika nantinya ditetapkan KPU Banjarmasin sebagai kontestan pilwali, maka visi-misi yang akan ditawarkan ke masyarakat ibukota Kalsel bisa terwujud.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.