Tawarkan Banjarmasin Bangkit, Haris Makkie-Ilham Noor Siap Tantang Petahana

0

DIDAPUK sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin oleh koalisi Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB), duet Abdul Haris Makkie-Ilham Noor siap menatap suksesi 2020 mendatang.

HARIS Makkie masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan. Sedangkan, Ilham Noor merupakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel yang juga mantan anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019.

Kepada jejakrekam.com, Senin (17/8/2020), Ilham Noor mengakui surat rekomendasi resmi tinggal menunggu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

“Jadi, menunggu diteken Pak Menhan, pasangan calon yang maju di Pilkada Kalsel akan diserahkan langsung oleh sekretaris,” ucap Ilham Noor.

Sekretaris DPD Gerindra Kalsel ini menilai sosok Haris Makkie merupakan birokrat ulung hingga bisa meraih puncak kariernya sebagai aparatur sipil negara (ASN) di posisi Sekdaprov Kalsel.

BACA: Ini Rincian Syarat Bapaslon Khairul Saleh-Habib Ali Yang Dinyatakan TMS

Menurut Ilham, dengan pengalaman di dunia birokrasi dan organisasi, sosok Haris Makkie akan mampu menjalankan roda pemerintahan di Balai Kota Banjarmasin, jika nanti terpilih dalam suksesi 2020 mendatang.

“Kami tawarkan konsep Banjarmasin bangkit. Sebab, ibukota Kalsel ini masih zona hitam Covid-19, dari awalnya zona merah bisa keluar nanti ke zona hijau,” tegas Ilham.

Ia mengatakan Banjarmasin bangkit itu tak hanya dari sisi kesehatan, namun juga secara ekonomi karena kondisi yang terpuruk akibat pandemi.

“Makanya, saya siap berkolaborasi dengan Pak Haris Makkie. Sebab, sewaktu duduk di DPRD Kalsel, tentu kami berdua sudah memahami karakter masing-masing. Ya, ada dua generasi yang bisa berkolaborasi untuk membangun Banjarmasin ke depan,” cetusnya.

BACA JUGA : PKS-PAN Kompak Berkoalisi Di Pilwali Banjarmasin, Ananda Klaim DPP Golkar Beri Lampu Hijau

Ilham mengakui potensi adanya empat pasangan calon, termasuk melawan calon petahana Walikota Ibnu Sina di Pilwali Banjarmasin 2020, bukan niatan untuk membangun pertentangan.

“Namun, kita semua yang berlaga di Pilwali Banjarmasin adalah untuk menjadi terbaik bagi masyarakat. Jadi, bukan sebuah pertentangan,” ucapnya.

Sekadar mengingatkan, saat ini, sudah ada dua parpol pengusung Ibnu Sina yang dikabarkan bersanding dengan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Arifin Noor. Yakni, PKB dan Partai Demokrat.

BACA JUGA : Tertinggi di Survei Bumi-Langit, PKB Resmi Usung Ibnu Sina Berlaga di Pilwali Banjarmasin

Rival lainnya, Hj Ananda-Mushaffa Zakir disokong koalisi besar, PAN, PKS dan kabarnya Partai Golkar. Kemudian, jika lolos, maka pasangan calon dari jalur independen akan hadir yakni Khairul Saleh (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin) bersama Habib Ali Alhabsyi. Kini, tinggal beberapa parpol yang belum mengumumkan sang jago seperti PDI Perjuangan.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.