Memenuhi Syarat Pencalonan, Haji Martinus-Jaya Konsentrasi di Tahap Pendaftaran

0

LANGKAH politik duet petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus -Darmawan Jaya Setiawan berjalan mulus. Sepeninggal Nadjmi Adhani, duet yang mengusung jargon Melanjutkan Amanah Banjarbaru Lebih Baik ini langsung mengamankan syarat dukungan partai politik.

MESKI ke duanya berasal dari Nasdem, namun partai lain juga bisa dirangkul. Setelah menerima surat dukungan dari Partai Nasdem, syarat dukungan suara Martinus-Jaya sudah lebih dari cukup.

“Syarat dukungan 20 persen suara parlemen atau 6 kursi. Sekarang kita sudah punya 7 kursi dan ini lebih dari cukup,” ujar Martinus didampingi Jaya usai menerima surat SK dukungan Model B.1-KWK Partai Nasdem, Sabtu (29/8/2020) malam.

BACA : Rajut Kongsi Politik Jelang Pilwali Banjarbaru 2020, Martinus-Jaya Tetap Diusung Demokrat

Menurut Martinus, kini pihaknya bisa lebih konsentrasi pada tahap pendaftaran. Secepatnya ia bersama tim akan mendaftarkan diri ke KPUD Banjarbaru. “Sekarang kita bisa fokus melengkapi persyaratan pendaftaran,” bebernya.

Ditanya apakah masih terdapat sinyal partai lain akan merapat, Martinus, menyebut sepertinya sudah habis. Ia mengaku tidak mengejar dukungan partai lain lagi karena sudah mencukupi secara syarat, namun menurutnya pintu bagi partai lain yang mau bergabung masih terbuka.

“Partai lain sepertinya habis, tapi jika memang ada partai yang mau gabung lagi kami membuka diri termasuk bagi partai yang tidak memiliki kursi parlemen,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.