Sah! Haris Makkie-Ilham Noor Resmi Kantongi Tiga SK Dukungan Parpol

0

MODAL bagi duet Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor untuk maju bertarung dalam pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin 2020, makin pasti.

INI menyusul SK penetapan keduanya sebagai calon yang diusung Partai Gerindra di Pilwali Banjarmasin telah diserahkan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Sabtu (22/8/2020) malam.

‘Surat sakti’ juga telah diserahkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mendapuk Haris Makkie-Ilham Noor.

Ia mengatakan bahwa dirinya sendiri yang menerima SK DPP PPP dan PBB di Jakarta, di hari berbeda. Ini setelah sebelumnya, DPP Partai Gerindra juga telah memberikan modal bagi keduanya untuk mendaftar ke KPU Banjarmasin.

BACA : Tawarkan Banjarmasin Bangkit, Haris Makkie-Ilham Noor Siap Tantang Petahana

“Kemarin secara khusus kita dipanggil untuk menerima SK itu,” ujar Ilham Noor saat dihubungi via Whatsapp, Selasa (25/8/2020).

Dengan hal tersebut, Ilham menegaskan bahwa persyaratan untuk maju bertarung pada ajang demokrasi lima tahunan di ibukota Kalimantan Selatan, sudah lengkap 9 kursi yang merupakan syarat minimal ambang batas.

“Sudah komplit sembilan kursi. Enam dari Gerindra, dua PPP dan satu PBB,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Kendati dirinya bersama Haris Makkie sudah mencukupi syarat untuk bertarung, Ilham mengaku tetap menunggu keputusan resmi dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bergabung.

“Kita tinggal tunggu tanggalnya saja lagi, meski masih menunggu dari PDIP. Sedangkan dari PPP mereka hanya berpesan amankan dan menangkan Pilwali Banjarmasin,” pungkasnya.

BACA JUGA : Tersisa PDIP dan Nasdem, Jelang Pilwali Banjarmasin Sudah Tercipta Tiga Poros

Kondisi ini juga memastikan pertarungan perebutan kursi Banjarmasin 1 dan 2 semakin sengit. Di mana sebelumnya sudah ada 3 nama yang memastikan langkahnya untuk maju di Pilwali Banjarmasin 2020.

Yakni pasangan Ananda dan Mushaffa Zakir. Sang petahanan Ibnu Sina yang menggandeng Arifin Noor. Serta paslon jalur independen, Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy.

Terakhir, ada satu nama pasangan bakal calon, Abdul Haris Makkie dan Ilham Noor yang memastikan memenuhi persyaratan 9 kursi di DPRD Banjarmasin, hasil Pemilu 2019 milik Gerindra, PBB dan PPP.

Hal ini juga memastikan bahwa tidak akan ada lagi poros baru yang muncul di Pilwali Banjarmasin 2020. Meski masih ada tersisa PDIP dan Partai Nasdem yang belum menentukan sikap.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.