Ratusan Warga Desa Trinsing Kembali Terima BLT Dana Desa

0

PEMERINTAH Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, kembali menyalurkan dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Kali ini penyaluran dilakukan untuk keperluan bulan Agustus 2020.

SEBANYAK 104 kepala keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD ini. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Kades) Trinsing Heri Mansupardi didampingi, Sekdes Trinsing, Babinsa, pendamping desa, BPD dan warga penerima BLT DD Selasa (25/8/2020).

“Hari ini, kita kembali menyalurkan BLT-DD untuk 104 warga kurang mampu untuk bulan Agustus. Dan beberapa waktu lalu juga telah disalurkan tahap I, II, III dan pada hari ini Selasa untuk tahap IV kita serahkan kepada warga yang berhak menerimanya,” kata Kades Heri Mansupardi.

BACA JUGA: Diseleksi Ketat, 104 KK Warga Trinsing Dapat BLT Dana Desa

Kades Trinsing juga mengatakan agar BLT-DD tahap IV bagi warga kurang mampu (KPM) ini digunakan untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19. “Gunakanlah dana bantuan ini untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari,” kata Heri.

Kades juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan, tim pendamping desa pihak berwajib Kapolsek dan Koramil, serta Tim Relawan covid-19 atas kerja samanya.

BACA JUGA: 53 Desa di Balangan Sudah Salurkan BLT Dana Desa

Sementara, Camat Teweh Selatan Agus Siswadi melalui Sekcam Teweh Selatan Ismansyah mengharapkan dana bantuan dari pemerintah tersebut bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan BLT-DD ini para KPM dapat mengurangai beban ekonomi masyarakat disaat masa pandemi Covid-19 ini. Dan jangan sampai dana yang disalurkan untuk warga itu digunakan untuk membeli segala sesuatu yang tidak ada manfaatnya, gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata Ismansyah. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.