Walikota Ibnu Sina Tegaskan Corona Bukan Penghalang Masyarakat untuk Beraktivitas

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, terus mendorong masyarakat agar selalu produktif meski sedang dalam kondisi sulit Pandemi Virus Corona. Menurut dia, Covid-19 bukanlah penghalang utama untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

HAL demikian ditegaskan Ibnu ketika menjadi narasumber dalam Webinar Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD), Sabtu (22/8/2020). Dia bilang Covid-19 bisa dihindari asal masyarakat taat dan rajin menerapkan protokol kesehatan yang sudah diatur.

Melalui rumah dinas, hal lain juga disampaikannya dalam webinar yang diikuti oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah itu. Misalnya dengan dilaksanakannya seminar secara online yang bisa diikuti oleh seluruh warga Kota Banjarmasin, pemerintah merasa terbantu untuk membangkitkan kembali tiga aspek yang terdampak pandemi Covid-19, yaitu aspek Kesehatan, ekonomi dan sosial.

BACA JUGA: Ada Ratusan Korban Covid-19, Ternyata Di Banjarmasin Baru Satu Ahli Waris Disantuni

“Pemerintah kota juga merasa punya teman dan punya energi baru, energi positif yang bisa membangkitkan seluruh potensi yang ada di Kota Banjarmasin untuk bersama-sama melawan penyebaran covid-19 yang ada di Kota Banjarmasin, dan juga Kalimantan Selatan,” kata Ibnu.

Sementara itu, untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebarluasan Covid-19 di Banjarmasin, dalam kesempatan yang sama Siti Wasilah menyampaikan bahwa TP PKK Kota Banjarmasin turut serta mendukung dalam Gerakan Jahit Masker yang sudah dilaksanakan sejak bulan Maret lalu.

“Untuk kita tetap terus beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru di dalam pandemi covid ini, disertai dengan upaya-upaya untuk mendukung masyarakat kita yang tidak mampu terutama bantuan masker,” katanya.

Selain seminar, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pertemuan rutin Pengurus PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Banjarmasin. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.