Asah Kemampuan Menembak, Kodim 1008/Tanjung Gelar Latihan Menembak

0 92

ASAH kemampuan prajurit dalam menembak, Kodim 1008/Tanjung menggelar latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW II Tahun 2020.

LATIHAN menembak yang dilaksanakan selama tiga hari berlangsung dilapangan Tembak Manunggal Desa Kasiau Kecamata  Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Koordinator latihan, Kapten Inf Hartoto mengatakan menembak ini merupakan kemamuan dasar prajurit, karenanya agar kemampuannya meningkat setiap prajurit harus selalu mengasah kemampuan menembaknya.

BACA : Kunjungi Pasar Hingga Tempat Ibadah, Personel Kodim Tanjung Gelar Penyemprotan Disinfektan

“Latihan menembak ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dasar masing-masing prajurit serta mempermahir keterampilan menembak prajurit,” ujarnya kepada awak media, Rabu (5/8/2020).

Selain itu kegiatan ini, ungkapnya juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya.

Dengan demikian, kata dia, setiap prajurit dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, dan diharapkan dengan pelaksanaan yang rutin  kemampuan prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui latihan yang terarah.

Latihan menembak ini, tambahnya dilaksanakan semaksimal mungkin dengan mengedepankan faktor keamanaan. Tidak kalah pentingnya, pelaksanaan latihan menembak pun tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Dukung Program Pemerintah, Kodim Tanjung Gelar Rakor

“Setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, dan mengatur jarak antar peserta,” ungkapnya.

Kegiatan Latihan menembak ini lanjutnya dilaksanakan selama 3 hari, yang berlangsung dari 4 Agustus hingga 6 Agustus 2020 dengan materi menembak yang berbeda, diantaranya menembak dengan laras panjang (M16) dengan satu sikap dan jarak 100 meter, ada pula menembak dengan pistol (FN 46) dengan jarak 10 meter.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap prajurit dapat memiliki kemampuan yang profesional dalam menembak,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.