Internet Tak Stabil, Babinsa Muara Uya Dampingi Proses Belajar Siswa Secara Daring

0

BELUM stabilnya jaringan di beberapa wilayah Kabupaten Tabalong membuat aktivitas belajar mengajar di rumah yang dilakukan saat pandemi Covid-19 jadi terganggu.

KEGIATAN ini juga menimbulkan berbagai keluhan di masyarakat terutama masalah jaringan internet yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau oleh murid maupun orang tua murid yang membantu proses aktivitas belajar anak di rumah.

Menurut Babinsa Koramil 01/Muara Uya Sertu Imam Supingi, kesulitan yang dialami para siswa untuk mendapat titik sinyal yang kuat harus dicarikan solusinya. 

BACA JUGA: Polres Tabalong Gelar Operasi Patuh Intan, Tak Pakai Masker Siap-Siap Dirazia

“Alhamdulillah, setelah ditelusuri akhirnya kita mendapat lokasi dimana sinyal didapat cukup bagus dan dapat membantu proses belajar mengajar ini lancar,” ujarnya kepada awak media baru-baru tadi.

Dari hasil peninjauan tersebut, ungkap Imam, di Desa Binjai ditemukan ada satu titik lokasi tepat di belakang perumahan warga sebagai tempat berkumpulnya beberapa siswa berseragam sedang melaksanakan aktifitas belajar dengan daring.

BACA JUGA: Jelang Berakhir Program TMMD, Satgas Gelar Pengobatan Gratis

“Rupanya di lokasi inilah yang dapat menangkap sinyal 4G cukup baik,” ujarnya.

Sinyal menjadi penting karena proses belajar mengajar dalam jaringan yang dilakukan saat ini dengan menggunakan aplikasi Zoom, atau  mengirimkan tugas melalui Whatsapp yang sangat bergantung pada sinyal.

Sementara, Danramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi menyatakan inilah salah satu bentuk perhatian anggota nya di tengah Pandemi Covid-19. 

“Di hari Anak Nasional yang tepat pada tanggal 23 Juli Ini anggota kita membantu warga terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar adalah suatu keikhlasan dan kepedulian TNI,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.