Jelang Berakhir Program TMMD, Satgas Gelar Pengobatan Gratis

0

PROGRAM TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1005/Marabahan sudah memasuki pekan keempat, menjelang berakhirnya masa pengabdian Satgas menggelar pengobatan bagi warga Desa Telan Besar Kecamatan Tabunganen, Kamis (23/7/2020).

PRADA Agus petugas kesehatan mengatakan ntuk mewujudkan masyarakat sehat juga tentu harus diawali dari perorangan, tempat tinggal dan lingkungan bersih sekitarnya supaya terhindar dari penyakit. Hidup sehat, cegah tangkal terhadap penyakit dan pengecekan rutin melalui pemeriksaan dan pengobatan.”

Pola hidup sehat masyarakat merupakan satu kondisi yang sangat dibutuhkan, dan berlaku secara umum di suatu lingkup wilayah tempat tinggal sekelompok masyarakat di daerah pedesaan,” ucap Agus.

BACA JUGA : Cegah Karhutla, Satgas TMMD Beri Penyuluhan Kepada Masyarakat

Bukan hanya memeriksa dan menjaga kesehatan anggota Satgas, namun juga meluangkan waktu berkeliling dari rumah ke rumah warga untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Tungka. 

“Kami senang bisa melayani masyarakat disini, dan ini menjadi bagian dalam berpartisipasi membantu warga yang ingin memeriksakan kesehatannya, sekaligus meringankan beban bagi warga setempat  di lokasi TMMD,”tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.