Tiga Pilar Lepas Petugas Gabungan Bagikan 300 Paket Sembako

0 114

TIGA Pilar Kabupaten Tabalong secara serentak melepas keberangkatan petugas pembagian bantuan sosial paket sembako Tabalong Peduli untuk kepada masyarakat Tabalong yang terdampak Covid-19, Kamis (23/07/2020) sore.

KEGIATAN yang berlangsung di halaman Polres Tabalong ini, secara resmi dimulai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada petugas gabungan Babinsa Kodim 1008 Tanjung, Babinkamtibmas Polres Tabalong dan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tabalong oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Ras Lambang Yudha dan Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan pelepasan bantuan sosial hari ini mempunyai makna khusus yaitu sebagai bentuk doa kita agar kasus Covid-19 di Bumi Sarabakawa ini semakin menurun.

BACA JUGA: Pindah Tugas, Dandim 1013 Muara Teweh Sambangi Kantor PWI

“Hari ini kita mendapat kabar gembira yaitu sebanyak 21 orang pasien yang sebelumnya Positif Covid-19 kini sudah sembuh, sebelumnya 50 dan 18 pasien positif  juga sudah dinyatakan sembuh,” kata dia.

Dan yang menggembirakan lagi, tambahnya, masyarakat kabupaten Tabalong yang positif Covid-19 dan di isolasi di Eks RS Baddaruddin, sekarang ini tinggal 3 orang, 1 orang di RS Ulin Banjarmasin, dan 29 orang isolasi mandiri.

“Ini adalah dampak Positif keberadaan kampung Tangguh, oleh sebab itu walaupun Kampung tangguh ini Secara fisik tidak kita wujudkan, tapi secara konsep akan terus kita kembangkan,” ucap Anang.

BACA JUGA: Semangat Gotong Royong, Program TMMD Berat Jadi Ringan

Dengan demikian lanjutnya, jumlah pasien sembuh di Tabalong ini sudah mencapai 80% dari 195 kasus Positif Covid-19.

“Kunci penting keberhasilan kita hingga bisa mencapai kesembuhan pasien mencapai 80%, karena ketulusan dan keikhlasan kita. Oleh karena itu untuk Bantuan Sosial kita hari ini yang dikemas dalam bentuk Tabalong Perduli,” ujarnya.

BACA: Polres Tabalong Gelar Operasi Patuh Intan, Tak Pakai Masker Siap-Siap Dirazia

Meski banyak pasien positif Covid -19 yang berhasil sembuh, Anang juga mengakui masih adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 10 orang, “Tapi Insyaa Allah, 10 orang ini akan sembuh dari Corona dan akan kita pulangkan dari Eks RS Baddaruddin 10 hari mendatang, Kecuali yang Berat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Anang Syakhfiani mengajak seluruh masyarakat Tabalong menjadikan momentum ini untuk terus memerangi Covid-19 dengan berbagai cara.

“Dengan ini mari kita terus berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir, tidak hanya di Kab. Tabalong tapi juga di seluruh Indonesia, Supaya kehidupan kita bisa Normal kembali seperti semula,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.