ACT

Perkuat Sinergitas Polri dan Media, Kapolda Kalsel Silaturrahmi dengan Wartawan

0 113

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan, ada tiga kekuatan utama dalam menjalankan roda pemerintahan yaitu legislatif, eksekutif dan yudikatif. Namun, di era ini bertambah satu kekuatan lagi, yaitu media.

MEDIA menjadi pilar keempat dalam suatu negara. Kita menyadari bahwa media menjadi salah satu kunci maju dan tidaknya suatu bangsa. Kita juga mengetahui bahwa demokrasi dengan media sudah seiring dan sejalan, sehingga perkembangan demokrasi juga diikuti perkembangan media,” kata Irjen Pol Nico Afinta saat silaturahmi dengan wartawan di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (30/6/2020).

Kepolisian adalah bagian dari perkembangan demokrasi yang ada di Indonesia ini, lanjutnya, sehingga kepolisian dan media harus seiring sejalan.

“Sinergitas antara media dengan Polri, khususnya Polda Kalsel, menjadi bagian penting dalam perkembangan demokrasi dan perkembangan pemerintahan, sehingga dalam melaksanakan tugas pokok kami dalam kamtibmas, melindungi melayani masyarakat serta penegakan hukum bisa dikontrol dan menjadi alat penyeimbang, sehingga tugas-tugas yang diberikan kepada Polri akan lebih baik,” katanya.

Kapolri, lanjutnya, sudah menjadikan program prioritas, bahwa Polri harus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan media. “Kemajuan Polri salah satunya adalah karena teman-teman media ikut mendorong kita ke arah yang lebih baik. Kami dan jajaran Polda kalsel selalu terbuka kepada teman-teman media. Saya minta para pejabat utama selalu berkomunikasi dengan media,” paparnya.

Pihaknya juga berharap dukungan media dalam pelaksanaan tugas pokok Polri saat ini, yakni penanganan pandemi Covid-19, penanganan karhutla, dan Pilkada Serentak 2020.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.