Dokter Internship positif Corona Asal Tabalong Dinyatakan Sembuh

0

SETELAH menjalani perawatan selama 27 hari, pasien positif Covid-19 asal Tabalong yang dirawat di rumah sakit H Hasan Basri (RSHHB) Kandangan dinyatakan sembuh. Berdasarkan rilis data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalsel pada Kamis (25/6/2020), kabar gembira ini diterima setelah pasien melalui dua kali swab test dengan hasil negatif.

JURU bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan pasien sembuh ini merupakan dokter internship asal Tabalong yang akan bertugas di RSHHB Kandangan.

“Pasien tersebut adalah seorang perempuan berusia (25 tahun) warga Kelurahan Agung, kecamatan Tanjung,” ujarnya kepada awak media, Kamis (25/6/2020).

BACA: Banjarmasin-Kabupaten Banjar Dan Tabalong Zona Merah, Satgas Covid-19: Karatina Wilayah Dirumuskan!

Ia menambahkan, pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 29 Mei 2020 lalu, sebelum sempat menjalankan tugasnya sebagai dokter internship di RSHHB.

“Pada saat akan bertugas di RSHHB Kandangan, yang bersangkutan menjalani rapid test dengan hasil reaktif yang kemudian di swab test dengan hasil positif terinfeksi Virus Corona,” ujarnya.

Dengan sembuhnya kembali satu pasien positif asal Tabalong ini, mengurangi daftar panjang warga Tabalong yang terkonfirmasi positif Covid-19. Semula berjumlah 57 kasus, dengan rincian sedang menjalani perawatan sebanyak 46 pasien, berhasil sembuh sebanyak 8 orang, dan 4 orang telah meninggal dunia.

BACA JUGA : Ketua IDI Kalsel : Terjangkit Corona Bisa Sembuh Sendiri, Asal Daya Tubuh Kuat

“Ikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya. (Jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.