Tiga Pilar Sambangi Kampung Tangguh Banua di Tanah Bumbu

0

PEMERINTAH Provinsi Kalsel bersama  Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari mengunjungi Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (25/6/2020).

DALAM kunjungan tiga pilar itu, Relawan KTB Mekar Jaya mengucap ikrar siap berjuang mencegah penyebaran Covid 19 dihadapan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem Brigjen TNI Firmansyah dan H Sugian Noor Bach asisten I Setdaprov Kalsel mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Kehadiran tiga pilar juga disambut Bupati Tanbu H Sudian Noor dan jajaran Gugus Tugas. Dalam lawatan tersebut, fasilitas yang dimiliki KTB Mekar Jaya mengundang apresiasi. Selain dilengkapi mobil jenazah tiga buah, KTB Mekar Jaya juga memiliki Relawan Online Lawan Covid 19. Selain itu, KTB Mekar Jaya juga memiliki rumah karantina, rumah ketahanan pangan, dapur umum, posko kesehatan, serta mitra usaha yang menjual sembako.

BACA : Adopsi Dari Jawa Timur, Kampung Tangguh Banua Tangkal Corona Menyebar Di Kalsel

Bupati Tanbu Sudian Noor mengungkapkan Tanbu dalam waktu dekat akan memiliki dua unit mesin PCR untuk mempercepat analisa hasil tes swab. “Salah satunya akan ditempatkan di KTB Mekar Jaya,” kata Sudian.

Gugus Tugas Kabupaten Tanbu siap sinergis penanganan Covid 19 dengan Gugus Tugas Provinsi serta TNI/Polri. “Jumlah KTB di Tanbu saat ini 21 desa dari 144 desa yang ada,” katanya.

Sementara H Sugian Noor Bach, mengharapkan KTB Mekar Jaya menjadi percontohan bagi desa lain dalam pencegahan Covid 19 secara mandiri. “Kami mengapresiasi keberadaan KTB Mekar Jaya yang siap dalam penanganan Covid 19 baik segi medis, ketahanan pangan dan ekonomi dan ketahanan lainnya,” kata Sugian.(jejakrekam)

Penulis Balsy
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.