Spot Drainase Bermasalah di Depan Bandara Lama Dicek Komisi III DPRD Kalsel

0

MENYIKAPI laporan masyarakat, Komisi III DPRD Kalsel meninjau langsung kondisi spot drainase jalan yang bermasalah di area depan Bandara Lama Syamsudin Noor Kota Banjarbaru dan sepanjang Jalan Achma Yani, Martapura Kota.

PENINJAUAN bersama jajaran Balai Besar Penyelenggaraan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI Banjarmasin itu juga merupakan tindaklanjut dari hasil rapat dengar pendapat (RDP) komisi bidang pembangunan dan infrastruktur pada pekan lalu.

“Ini adalah hasil dari keluhan dan serapan aspirasi masyarakat yang masuk ke saya,” ujar anggota Komisi III DPRD Kalsel, Jihan Hanifa kepada awak media, saat peninjauan di Banjarbaru, Kamis (25/6/2020).

Menurut dia, keluhan dan suara-suara rakyat tersebut dirasa sangat perlu untuk diperhatikan. Menurut Jihan, spot-spot yang menjadi lokasi peninjauan ini adalah jalan yang memiliki aliran drainase bermasalah. Termasuk, jalanan yang rusak hingga mengurangi fungsinya,

BACA : Terus Makan Korban, BBPJN XI Banjarmasin Janji Segera Perbaiki ‘Lubang Hantu’ Jalan Gubernur Soebardjo

“Berdasarkan fakta yang ada, saat kami lihat di lokasi, memang ditemukan ada titik-titik. Ini mesti jadi perhatian dari BBPJN XI. Kami berharap ini bisa ditindaklanjuti balai,” ucap politisi perempuan Partai Gerindra ini.

Disinggung respon atas temuan itu, Jihan menyebutkan bahwa pihak BBPJN Wilayah XI Banjarmasin akan bergerak menindaklanjuti titik kerusakan drainase jalan itu dalam sepekan nanti.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.