Kecamatan Sungai Tabuk Sudah Salurkan BLT DD bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

0

CAMAT Sungai Tabuk Ahmad Rabani menyatakan seluruh desa di daerahnya menyalurkan Bantuan Langsung Dana Desa atau BLT DD pandemi Covid-19.

RABANI mengatakan, penyaluran BLT DD untuk masyarakat terdampak Covid-19 semuannya berjalan lancar.

“Di tahap pertama, seluruh desa di Kecamatan Sungai Tabuk telah menyalurkan BLT DD. Bahkan untuk tahap II sudah dimulai di Desa Gudang Tengah,” kata Ahmad Rabani kepada jejakrekam.com, Minggu (14/6/2020)

Penyaluran BLT DD untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini punya payung hukum Peraturan Menteri Desa (Permendes). Melalui Permendes ini penggunaan dana desa dibolehkan untuk disalurkan secara langsung kepada masyarakat.

BACA : Merasa Mampu, Hj Bahjiah Kembalikan BLT

Bantuan yang disebut BLT DD  disalurkan dalam tiga tahap. Setiap tahap penerima BLT DD akan menerima uang sebesar Rp 600 ribu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar Syahrialuddin mengatakan, ada 38 desa yang tidak menyalurkan BLT DD Tahap I.

Pemerintah desa yang tidak menyalurkan BLT DD untuk penanganan dampak Covid-19 tersebut beralasan dananya habis untuk kegiatan lainnya. Ia tidak menyebutkan nama -nama dari 38 desa yang tidak menyalurkan BLT DD Tahap I tersebut.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.