Merasa Mampu, Hj Bahjiah Kembalikan BLT

0

TIDAK semua warga desa berharap menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Sebab, yang menerima BLT ini hanya diperuntukkan bagi keluarga yang kurang mampu.

MISALNYA Hj Bahjiah. Warga Desa Tajau Landung ini mengembalikan BLT dana desa yang disalurkan pemerintah desa kepadanya. Menurut janda tua ini, Ia masih tergolong cukup mampu dan ada warga yang lebih berhak menerimanya. “Alhamdulillah saya merasa cukup mampu dan masih banyak warga yang lebih berhak menerima BLT ini,” jelasnya, Selasa (26/5/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Banjar yang merupakan warga Desa Tajau Landung, Hamdan mengatakan, ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Hj Bahjiah tersebut.

“Beliau meskipun seorang janda tua yang tinggal di desa, tetapi ia punya kesadaran dan kepedulian sosial yang cukup tinggi. BLT yang ia terima dikembalikan, karena beliau merasa cukup mampu,” ucapnya.

Legislator dari PKS Kabupaten Banjar ini menyatakan, untuk penyaluran BLT dana desa selanjutnya ia meminta agar dilakukan pendataan ulang agar penyalurannya tepat sasaran. “Saya harap ada pendataan ulang untuk penerima BLT dana desa atau bahkan BST,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.