8.000 Tenaga Kerja di Kalsel Terdampak Covid-19, Disnakertrans Bagikan Paket Sembako

0

DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel membangikan 1330 paket sembako kepada para tenaga kerja yang terdampak Covid-19.

PENYERAHAN secara simbolis bantuan tersebut dilakukan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, H Siswansyah kepada perwakilan tiga perwakilan Federasi Serikat Pekerja yang ada di Banua disaksikan pengurus Apindo Kalsel dan BPJS Ketenagakerjaaan, Senin (11/5/2020).

Menurut Siswansyah, rangkaian acara peringatan Hari Buruh di Kalsel sudah dilaksanakan tahun 2019 dengan mengadakan bhakti sosial. Selain itu, lanjut dia, di tahun 2020 sudah diprogram akan mengadakan seminar Hari Buruh dengan nara sumber akademi maupun dari serikat pekerja.

“Berhubung mewabahnya virus Corona, akhirnya seminar dibatalkan dan diganti dengan talk show tentang social distancing di televisi lokal. Kami juga melaksanakan pembagian masker bekerjasama dengan BLK,” ucapnya.

BACA : Aliansi Pekerja Buruh Banua, Kembali Sampaikan Aspirasi ke DPRD Kalsel

Di acara puncak May Day 1 Mei lalu, lanjut Siswansyah, sudah ada rencana melaksanakan jalan sehat, donor darah dan pembagian door prize. Lagi-lagi acara itu dibatalkan karena, diterapkannya PSBB di Banjarmasin.

Menurut dia, dana puncak hari buruh berasal dari Pemprov Kalsel, Apindo Kalsel dan uang pribadi Paman Birin (Gubernur Kalsel) itu akhirnya dialihkan kepembagian sembako sebanyak 1.330  berupa beras 10 kilogrram, mie dan minyak goreng.

BACA JUGA : May Day, GMNI Kalsel : Tolak Omnibus Law Dan Bangun Posko Aduan Pekerja Untuk Lindungi Hak Buruh

“Mudahan ini bisa membantu meringankan beban buruh yang terdampak wabah Corona,” imbuhnya.

Siswansyah menambahkan, jumlah tenaga kerja di Kalsel yang terdampak virus corona sebanyak 8.000 orang.

“Mereka pekerja baik formal dan informal seperti bekerja di hotel, cafe, rumah makan, ojol, buruh harian lepas dan lain-lain,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.