37 Tenaga Kontrak Khusus Covid 19 Sudah Mulai Bertugas

0

SELEKSI tenaga kontrak khusus penanganan Virus Corona (COVID 19) berhasil rekrut 37 orang untuk formasi tenaga kesehatan dan penunjang yang akan ditempatkan di rumah sakit khusus untuk menangani pasien positif Covid 19.

JURU bicara Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan mulai hari Selasa (5/5/2020), 37 tenaga kontrak tersebut sudah mulai bertugas di unit isolasi RS H Badaruddin Kasim yang lama.

BACA: Pasien Positif Covid-19 Tabalong Sembuh, Dinkes Minta Warga Menerimanya Kembali

“Sebelumnya mereka juga sudah mendapat pembekalan dari Dinas Kesehatan terkait penangan pasien Covid 19 termasuk pembekalan tugas-tugas tenaga penunjangnya dan SOP nya,” ujar Taufiq yang juga Kepala Dinas Kesehatan Tabalong ini.

Dari 37 tenaga kontrak yang diterima terdiri dari 17 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari 15 orang perawat dan dua orang dokter umum sedang sisanya merupakan tenaga penunjang.

“Jadi ada 20 orang tenaga penunjang yang terdiri dari satpam 4 orang, cleaning servis 4 orang, analis 3 orang, apoteker 1 orang dan asisten apoteker 2 orang, gizi 1 orang, pramusaji 1 orang, kelistrikan 1 orang, operator gas medis 1orang , sopir 1 orang dan pemulasar jenazah 1 orang yang kesemuanya bertugas dengan sistem shift,” ujarnya.

BACA JUGA: Empat Pasien Positif Covid-19 Tabalong Dirawat di RSUD H Badaruddin Lama

Sementara, Kabid pengadaan, mutasi, kedudukan hukum dan pensiun BKPP KabupatenTabalong,  Fauzan mengatakan dari 588 pendaftar secara online diseleksi secara administrasi hingga menyisakan 200 orang peserta.

“200 peserta selanjutnya mengikuti seleksi kompetensi berupa wawancara oleh tim Dinas Kesehatan dan RSUD hingga menyisakan 37 orang yang disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit,” ujarnya.

Dan 37 orang inilah ungkapnya yang bertugas untuk menangani pasien Covid 19, di Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.