Pasien Positif Covid-19 Tabalong Sembuh, Dinkes Minta Warga Menerimanya Kembali

0

USAI dirawat dan menjalani isolasi selama 20 hari, akhirnya pasien positif Covid-19 asal Tabalong dengan kode ulin 25 akhirnya dinyatakan sembuh dari terinfeksi virus Corona.

KABAR gembira ini diketahui dari grafik data Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel yang dirilis Rabu, (29/4/2020) pukul 16.00 wita.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie ketika dikonfirmasi jejakrekam.com, membenarkan kalau pasien positif Covid 19 asal Tabalong di RSUD Ulin Banjarmasin telah sembuh dan hasil laboraturiomnya dinyatakan negatif.

“Swab test kedua pasien dengan kode Ulin 25 berinisial NI (74 tahun) ini dinyatakan negatif,” ujarnya.

Namun, beber dia, meskipun sudah dinyatakan negatif, pasien asal Kecamatan Muara harus ini tetap harus menjalani karantina secara mandiri.“Yang bersangkutan tetap harus dikarantina dulu agar proses asimilasinya berjalan lancar,” ujar Taufiq.

BACA : Kalsel Kembali Catat Kasus Kematian Pasien Covid-19, Dua Disumbang Dari Banjarmasin

Saat ini, menurut dia, tim dari Dinas Kesehatan Tabalong sudah dalam perjalanan menjemput yang bersangkutan ke Banjarmasin.

Taufiq mengimbau kepada masyarakat agar dapat menerima pasien pernah terinfeksi Covid-19 di lingkungan sekitar, karena terinfeksi virus Corona bukannya sebuah aib dan harus dijauhkan dari pergaulan sehari-hari.

“Mari kita terima kembali di tengah-tengah masyarakat dan tetap jaga jarak serta gunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.