Pasien Covid-19 Kalsel Bertambah 9 Orang, Semua Berasal dari Tanah Laut

0

PEMERINTAH  Provinsi Kalimantan Selatan kembali memperbarui data sebaran kasus corona di Banua, Jumat   (01/5/2020). Melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, pemprov hari ini melaporkan ada tambahan pasien yang terjangkit virus ini sebanyak 9  orang.

JURU  Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, menuturkan penambahan 9  kasus ini berasal dari hasil tracking atau penelusuran di Kabupaten Tanah Laut.

“Saat ini mereka menempuh karantina khusus,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com.

Muslim menjelaskan , dengan penambahan 9 kasus itu, maka pasien yang terkonfirmasi positif yang sebelumnya hanya berjumlah sebanyak 170 pasien, maka kini berjumlah 179 pasien.

“Ini terdiri dari 145 di rawat di berbagai rumah sakit di Kalsel, 24 sembuh dan 10 pasien meninggal dunia,” ujarnya.

BACA: Kalsel Kembali Catat Kasus Kematian Pasien Covid-19, Dua Disumbang Dari Banjarmasin

Selain itu, ada pula penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 4 kasus, per hari ini. Sebelumnya, pemprov hanya 19 kasus dan kini berjumlah sebanyak 23 kasus.

“4 kasus ini berasal dari Kota Banjarmasin 2 kasus, yang saat ini dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dan 2 kasusnya lagi berasal dari Kota Banjarbaru yang saat ini di rawat di Rumah Sakit Ratu Zaleha  Martapura Kabupaten Banjar,” beber Muslim.

Disamping mengabarkan pasien yang terkonfirmasi positif dan tambahan pasien PDP, Muslim juga mengabarkan kabar baik bahwa pada hari ini ada pasien yang sembuh sebanyak 1 pasien. Pasien ini beridentitas KSCovid # 63 usia 48 tahun laki-laki yang dulunya diisolasi di Kabupaten Tanah Laut.

BACA JUGA: Lawan Covid-19, Pakar Kesehatan ULM Saran Bangkitkan Optimisme Masyarakat

Kabar baik lainnya, Muslim  membeberkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga ada penurunan sebanyak 36 ODP.  Sebelumnya sebanyak 1.230 orang dan sekarang tersisa 1.234 orang.     

“Yang terbanyak masih Kota Banjarmasin sebanyak 520, disusul Kabupaten Tanah Bumbu 269, Kota Banjarbaru 182, Kabupaten Banjar 73, HSS 33, Kabupaten Tapin sebanyak 43, Tabalong 20, HST 27, Tanah Laut 23,HSU 15,   Balangan 4 , Barito Kuala 16 serta yang terendah Kabupaten Kotabaru hanya 9 ODP,” tandas Muslim. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.