Bank Kalsel Bantu APD Medis RSUD di Banua

0

BANK Kalsel menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang bertugas dibeberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang menjadi rujukan dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Banua.

SEBAGAI garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19, tim medis yang bertugas di rumah sakit harus dibekali standar operasional dalam bertugas. Salah satunya adalah APD yang sempat terjadi kelangkaan, dan kini semakin mudah didapatkan karena adanya sinergitas semua pihak.

Tidak terkecuali Bank Kalsel, sebagai bank kebanggaan orang Banua selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan ke semua lini, yang berkomitmen akan terus mendukung penuh.

BACA : Bank Kalsel Bagikan Hand Washer Di Lima Kecamatan Kota Banjarmasin

program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, dengan memberikan APD berupa Hazmat (Baju Pelindung), Masker, Shoes Cover, Disposibble Gloves, Hand Sanitizer dan Face Shield.

“Semoga APD yang diberikan, bisa sebagai dukungan dan perlindungan untuk petugas medis dalam menangani, juga memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kita dapat kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala,” ujar H. IGK Prasetya selaku Direktur Kepatuhan Bank Kalsel bersama Muhammad selaku Ketua UPZ Bank Kalsel saat menyerahkan kepada RSUD dr. HM Ansari Saleh yang diwakili oleh Hasan selaku Wakil Direktur Penunjang Medik, Rabu (29/4/2020) di Kantor Pusat Bank Kalsel.

Bantuan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel agar semua bergerak dan berupaya mencegah penyebaran virus Covid-19 untuk dapat dihentikan.

Adapun beberapa rumah sakit yang mendapatkan bantuan antara lain, RSUD dr. H. Moch Ansari Saleh, RSD Idaman Banjarbaru dan RSUD Boejasin Tanah Laut.

BACA JUGA: : UPZ Bank Kalsel, Bagikan Sembako Gratis Masyarakat Terdampak Langsung Covid-19

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada RSUD Idaman Kota Banjarbaru, yang diwakili oleh Masrojian Noor selaku Kepala Bidang Penunjang. Khusus untuk RSUD Boejasin Tanah Laut diserahkan langsung oleh Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Pelaihari melalui Bupati Kabupaten Tanah Laut, Drs H Sukamta.

Bukan kali ini saja, beberapa waktu sebelumnya, Bank Kalsel juga telah memberikan bantuan APD kepada RSUD Ulin Banjarmasin, atas kerjasama dengan Lembaga Jasa Keuangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD) Kalsel. 

Pada kesempatan ini, Hasan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada RSUD dr HM Ansari Saleh karena APD ini sangat diperlukan.

BACA LAGI : UPZ Bank Kalsel Beri Santunan Tenaga Pengajar Al Qur’an Terdampak Covid-19

“Semoga dengan bantuan ini teman-teman tenaga medis bisa tambah semangat dan tambah termotivasi menangani pasien Covid-19 dengan tulus ikhlas dan sebaik-baiknya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi tim medis dalam menangani wabah virus corona,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Masrojian yang mewakili RSUD Idaman Kota Banjarbaru, turut mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Bank Kalsel baik melalui program CSR nya maupun UPZ Bank Kalsel.

“APD ini sangat diperlukan untuk tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19, sangat membantu dibanding uang. Bantuan ini sangat membantu kami dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.