Walikota Banjarbaru Ajak Masyarakat Sadar Bayar Pajak  

0

GUNA memperkuat kemandiriaan finansial melalui partisipasi aktif, Pemkot Banjarbaru gelar Gerakan Sadar Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), di Aula Bina Satria, Kamis (22/02/2024).

TENTUNYA langkah ini menjadi tonggak dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya kontribusi pajak bagi kemajuan infrastruktur dan pelayanan publik di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Pemungutan pajak telah menjadi fokus utama Banjarbaru guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Melalui Gerakan Sadar Membayar PBB-P2, berbagai upaya telah dilakukan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran kepada para ASN dan masyarakat akan pentingnya membayar pajak secara tepat dan berkala.

BACA : Diikuti 43 Orang, Banjarbaru Gelar Pemilihan Duta Genre

Walikota Banjarbaru HM. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pajak merupakan kontribusi wajib rakyat kepada Negara, baik sebagai orang pribadi atau badan usaha yang digunakan untuk keperluan Negara yang bertujuan kemakmuran rakyat itu sendiri.

“Pembayaran pajak merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk ikut secara langsung, dan bersama-sama melaksanakan Pembangunan Nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Aditya mengungkapkan, pendapatan daerah sangatlah penting bagi Pemerintah Daerah untuk membiayai tugas-tugas pemerintah, pelayanan masyarakat, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan. Untuk itu, upaya peningkatannya perlu terus diperjuangkan.

BACA JUGA : Terima Kunjungan APKESMI, Ini Pesan Walikota Banjarbaru

“Oleh sebab itu, wajar apabila kepada masyarakat diwajibkan memberikan sebagian dari manfaat yang diperolehnya kepada Negara melalui pajak. Pajak yang kita terima sangatlah bermanfaat untuk Pembangunan, pajak adalah dari rakyat untuk rakyat,” ucapnya.

Partisipasi aktif para ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru dan masyarakat dalam membayar PBB-P2, merupakan investasi untuk masa depan Ibu Kota Provinsi Kalsel.  

Melalui kontribusi tersebut dapat memperkuat infrastruktur, layanan publik, serta berbagai program pembangunan yang akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.