Kalsel Kembali Catat Kasus Kematian Pasien Covid-19, Dua Disumbang Dari Banjarmasin

0

PEMERINTAH Provinsi Kalsel kembali memperbarui data kasus penyebaran virus corona di Banua, Rabu (29/4/2020) sore tadi. Kabar dukanya, pemprov melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel melaporkan ada dua orang pasien yang dinyatakan meninggal dunia pada hari ini.

MENURUT Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, dua pasien yang bersangkutan sama-sama merupakan warga Kota Banjarmasin. Dengan identitas KS Covid#147 (laki-laki, 46 tahun) serta KS Covid#20 (laki-laki, 78 tahun).

“Untuk KS Covid#147 meninggal dunia pada Selasa pukul 23.40 WITA tadi. Sementara, untuk KS Covid#20 meninggal dunia pada Rabu pukul 12.51 WITA,” beber Muslim dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com.

BACA: Lagi, Satu Pasien Covid-19 Asal Kota Banjarmasin Meninggal Dunia

Selain terjangkit Covid-19, Muslim berkata bahwa dua orang tersebut juga memiliki penyakit bawaan yakni diabetes. Sehingga memperparah kondisi saat mendapatkan perawatan yang intensif.

Tak cuma melaporkan pasien Covid-19 yang meninggal, tim gugus tugas juga hari ini mencatat ada lonjakan pasien positif terpapar virus corona. Muslim berkata kenaikannya bahkan mencapai tujuh kasus.

BACA JUGA: Lawan Covid-19, Pakar Kesehatan ULM Saran Bangkitkan Optimisme Masyarakat

Sementara, kabar baiknya terjadi tambahan pasien yang sembuh sebanyak 4 orang. Yakni pasien dengan identitas KS Covid#57 dari Kota Banjarbaru, KS Covid#11 dari Kabupaten Tabalong, KS Covid#13 dari Banjarbaru, serta KS Covid#28 dari Kabupaten Banjar.

Adapun secara akumulatif sampai saat ini sudah ada 157 kasus Covid-19 yang tercatat dalam data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel. Dengan rincian pasien yang dirawat sebanyak 127, sembuh 20, serta meninggal dunia sebanyak 10. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.