Dinas PUPR Tanbu Normalisasi Saluran Drainase

0

KEPALA Dinas PUPR Tanah Bumbu (Tanbu), Hernadi Wibisono, mengungkapkan, penyebab banjir di Jalan Transmigrasi atau Plajau itu, karena curah hujan tinggi dan durasi yang cukup lama atau sekitar 5 jam.

‘APALAGI ditambah air laut pasang sehingga pertemuan ini membuat air meluap menggenangi Jalan Transmigrasi dan sekitarnya,’ ujarnya, Kamis (22/2/2024).

BACA JUGA: BLK Tanbu dan BIB Luncurkan Program Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita

Menurutnya, untuk mencegah terjadi banjir berulang di Jalan Transmigrasi, Dinas PUPR melakukan normalisasi atau pemeliharaan dan bersih-bersih pada saluran drainase Jalan Transmigrasi.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alaydrus, sempat meninjau langsung lokasi genangan air bersama Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Hernadi Wibisono, dan jajarannya, pada 13 Februari 2024.

BACA JUGA: TP PKK Tanbu Dorong Kader Pangan Tingkatkan Pelayanan di Posyandu

Meski Jalan Transmigrasi Plajau di Kecamatan Simpang Empat tak lagi banjir tetapi tak menutup kemungkinan banjir bisa datang kembali di musim hujan menggenangi.

Berdasarkan pantauan, Jalan Transmigrasi ini selalu menjadi langganan banjir setiap kali hujan deras, tetapi banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut tak berlangsung lama karena air secara perlahan surut dengan sendirinya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.