UPZ Bank Kalsel, Bagikan Sembako Gratis Masyarakat Terdampak Langsung Covid-19

0

UNIT Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Bank Kalsel KCP Binuang ikut berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Desa Matang Batas Kecamatan Hatungun.

SEPERTI kita ketahui bersama situasi perkembangan wabah Covid-19 telah menyebar dengan cepat hingga memasuki wilayah Kalsel, salah satunya terdapat kasus positif yang telah terkonfirmasi ditemukan berada di wilayah tersebut yang secara geografis berbatasan langsung dengan Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

Penyerahan Bantuan Paket Sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 terutama orang-orang yang dalam masa isoloasi mandiri di rumah masing-masing diserahkan secara simbolis oleh UPZ Bank Kalsel yang diwakili Kepala Cabang Pembantu Binuang, Riza Paridie kepada Camat Hatungun dan disaksikan langsung oleh Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kec. Hatungun dan Aparat Desa setempat di Kantor Kec. Hatungun Kabupate  Tapin, Rabu (22/4/20).

BACA : Dirut Bank Kalsel Dukung Upaya Pemerintah Berlakukan PSBB

Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat ini adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam membantu kebutuhan biaya hidup serta kebutuhan lain masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 dan dalam masa isolasi.

Sekedar diketahui untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Hatungun dan wilayah Binuang secara keseluruhan, Gugus Depan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kab. Tapin telah menetapkan Desa Matang Batas sebagai Zona Merah dan memberlakukan karantina wilayah.

Pemberlakuan karantina wilayah tersebut berdampak kepada masyarakat Desa Matang Batas yang kesulitan menjalankan kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Sahabat Kalsellenials kamu bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel, ke nomor Rekening Infak dan Sedekah, Bank Kalsel Syariah: 901001002565 A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel: 082354900034.(jejakrekam) 

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.