Disumbang dari Kantong Kepala SKPD, Pemkab Tabalong Bagi Ratusan Takjil untuk Warga Miskin

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong membagikan ratusan takjil kepada kaum dhuafa atau warga yang kurang mampu di wilayah Tanjung Kota, pada Jum’at (24/4/2020).

PEMBAGIAN takjil ini dimulai dari depan Masjid Ash Shiratal Mustaqim dan kemudian dilanjutkan ke Pasar Tanjung dengan target masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani pembagian takjil ini akan dilakukan sebulan penuh. Anggaran dananya disiapkan dari kantong seluruh kepala SKPD dan perusahaahaan yang menjadi mitra kerja pemkab Tabalong.

BACA: Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar di Tabalong Semprotkan Disinfektan

“Pembagian takjil buka puasa ini akan dibagikan dengan jumlah per harinya 500 kotak. Besok hingga hari ke-11 dari Korpri Tabalong yang membagikan takjil. Setelah itu pihak perusahaan, kemudian dilanjutkan dengan sumbangan para kepala SKPD dan ini akan berlanjut tiap harinya” ujarnya disela-sela pembagian takjil di depan Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Jum’at (24/4/2020).

Anang menambahkan, paket takjil ini tidak hanya di berikan di wilayah Tanjung Kota namun juga di bagikan ke semua kecamatan yang ada di kabupaten Tabalong.

“Ada kecamatan yang dialokasikan sekali, ada juga yang tiga kali ini pertimbangannya kita sesuaikan dengan kondisi di kecamatannya” ujarnya.

Dirinya berharap lewat bantuan ini bisa meringankan beban kaum dhuafa maupun warga yang tidak mampu untuk menjalankan ibadah puasa.

BACA: Boleh Berjualan dengan Catatan, Pedagang Pasar Ramadhan di Tabalong Dimodali

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini paling tidak membantu suadara kita yang tidak mampu sehingga mereka tidak memikirkan lagi untuk buka puasa. Ini sekaligus untuk membantu ekonomi warga kita yang bagaimanapun juga sangat berpengaruh dengan adanya wabah Covid-19 ini” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.