Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar di Tabalong Semprotkan Disinfektan

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di  Bumi Sarabakawa. Penyemprotan disinfektan tahap II yang dilakukan oleh tiga pilar Kabupaten Tabalong ini sebagai upaya serius dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong. 

DIPIMPIN Komandan Kodim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang penyemprotan tahap II ini diawali dengan apel kesiapan bersama unsur Forkopimda di halaman Mapolres Tabalong. Kamis (23/4/2020).

Dalam kegiatan ini, selain untuk mengecek kesiapan sekaligus memberangkatkan secara serentak seluruh kendaraan, personil dan peralatan yang akan digunakan untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Tabalong.

BACA : Pasien Positif Covid-19 Kalsel Bertambah 7 Kasus, Satu Dari Kuala Kapuas

Dandim 1008/Tanjung mengatakan, penyemprotan disinfektan tahap II  ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dan Gugus Tugas Covid-19 Tabalong dalam menangani perkembangan penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disinfektan tahap II ini merupakan langkah yang diambil sebagai upaya memutus meluasnya penyebaran virus corona di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini ungkapnya juga untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong untuk berbuat taat dan patuh terhadap arahan pemerintah dalam penyebaran Covid-19.

“Saya selalu himbau masyarakat untuk menjaga agar dirinya tidak terkena Covid-19, mulai dengan menjaga diri dan lingkungan sekitar tinggal, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker,  menjaga jarak, sebagai edukasi kepada masyarakat kita, sehingga terhindar dari virus Covid-19,” pesan Dandim Tanjung.

Penyemprotan desinfektan ke sejumlah titik dimulai dari depan Mapolres Tabalong dilanjutkan ke arah Masjid Ash-Shiratal Mustaqim, kembali ke arah Obor Mabuun dan berhenti di depan DPRD Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.