Bersama ACT Kalsel, Poliban Bagi Sembako Ke Warga Sekitar Kampus

0

KELUARGA besar Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) kembali menghimpun donasi dari para staf dan alumninya dalam program kepedulian Covid-19.

DONASI kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan sembako yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kalsel.

“Ada 160 paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kampus Poliban dan juga kepada keluarga mahasiswa bidik misi yang terdampak akibat Covid-19,” ungkap Joniriadi selaku Direktur Poliban, Kamis (23/4/2020).

BACA: ACT Bersama Amanah, Gelar Operasi Beras Gratis Bantu Ekonomi Warga Kalsel

Joniriadi menyampaikan, bantuan ini merupakan penyaluran tahap ketiga dengan jumlah Rp 24.200.000 tentunya bisa meringankan beban masyarakat akibat Virus Corona dan sekaligus sebagai persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan.

Sebelumnya, Poliban telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 40.000.000 untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis melalui MCCC Kalsel dan bantuan tahap kedua untuk masyarakat terdampak sebesar Rp 18.000.000 melalui Rumah Zakat.

BACA JUGA: Terapkan Distancing Sosial, Gubernur Kalsel Launching Sembako Murah Sistem Tertutup

“Total bantuan yang telah disalurkan Poliban untuk penanganan Covid-19 di wilayah Banjarmasin saat ini sebanyak Rp 82.200.000,” bebernya.

Dia menuturkan, Kota Banjarmasin yang sebagai ibu kota provinsi, saat ini masuk dalam zona merah penyebaran pandemi Covid-19 dan mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tanggal 24 April 2020. “Hal ini tidak bisa dihindari, pastinya berdampak pada perekonomian masyarakat,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.