Pasien Positif Covid-19 Kalsel Bertambah 7 Kasus, Satu Dari Kuala Kapuas

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengumumkan perkembangan temuan kasus Covid-19 di Banua, pada Kamis (23/4/2020) sore.

KABAR teranyarnya, jumlah kasus positif Covid-19 kini melonjak lagi menjadi hingga menyentuh angka 114 pasien. Dengan rincian 97 orang yang masih dirawat, 10 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, lonjakan ini terjadi lantaran ada penambahan pasien positif. Per hari ini naik menjadi tujuh orang.

“Pasien yang terkonfirmasi positif ada tujuh. Tiga dari PDP, dua orang dirawat di RSUD Ulin salah satunya warga Kabupaten Kapuas, Kalteng. Serta Tanah Bumbu dan satu dari RS Idaman Banjarbaru. Serta ada empat orang dari hasil tracking. Asal Batola sebanyak 3 pasien dan Kabupaten Banjar 1 pasien,” tutur Muslim dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com

BACA: Lompatan Tinggi Sebaran Corona di Kalsel: Kasus Positif Kini Berjumlah 107

Dalam kesempatan yang sama, Muslim juga menyampaikan tren kenaikan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang kini melonjak menjadi 1.384. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kini tercatat 15 pasien, yang sebelumnya sebanyak 22 orang.

Muslim juga tak lupa menyampaikan kabar baik. Per hari ini, dia mengungkap tercatat ada sebanyak sejumlah pasien PDP yang dinyatakan negatif Covid-19. Yakni pasien dengan identitas Ulin-63, MAS-15, MAS-16, HB-7, HB-8, dan HB-9.

“Pasien PDP ini hasil test PCR nya menunjukkan hasil yang negatif,” kata dia. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.