Klinik Hukum DF-My Radio Banjarbaru Tebar Paket Sembako dan Masker

0

KLINIK Hukum DF bersama My Radio Banjarbaru dibantu relawan membagikan paket sembako,  air minum dus, masker kain dan nasi bungkus kepada warga Banjarbaru yang terdampak pandemi Covid-19.

SASARAN bantuan pun diarahkan ke para pekerja jalanan dan panti asuhan yang ada di Kota Idaman, Minggu (19/4/2020). Berawal dari Kantor Klinik HUkum DF, Jalan Nusantara Baru, para relawan pun bergerak dengan mengangkut paket bantuan.

Mereka pun menyambangi Rumah Yatim Karang Anyar Loktabat Banjarbaru, panti asuhan di belakang Asrama Haji Banjarbaru dan terakhir Panti Asuhan Anak Yatim Wiyata Kartika di Loktabat.

Koordinator aksi sosial, Daddy Fahmanadie mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian kepedulian bersama terhadap warga yang merasakan dampak dari wabah global Corona.

BACA : Data Warga Miskin, APD Buatan Banjarbaru Didistribusikan ke 10 Puskesmas

“Sebab, di Kota Banjarbaru, masih banyak masyarakat khususnya di level bawah yang kesulitan secara perekonomian di tengah wabah Corona ini,” ucap pemilik Klinik DF didampingi Manager My Radio Banjarbaru Dina Indriaty kepada jejakrekam.com.

Menurut dosen muda Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini, akibat pandemi Covid-19, masyarakat kluster akar rumput justru yang paling terdampak dengan pembatasan sosial.

“Donasi yang terhimpun ini merupakan hasil penggalangan dana bersama Klinik Hukum DF dan My Radio hingga Jumat (17/4/2020). Hasil donasi ini kami salurkan ke masyarakat lewat pembelian paket sembako, masker dan lainnya,” ucap Daddy.

BACA JUGA : Selama Wabah Corona, Nadjmi-Jaya Tak Ambil Gaji, ASN Pemkot Banjarbaru Potong Gaji

Tak hanya di Banjarbaru, Daddy juga mengungkapkan 50 pcs masker medis juga telah diserahkan untuk membantu tugas tenaga medis di RS Bhayangkara Banjarmasin, diterima perwakilan IGD, dr Novieka Dessy.

“Walau pembagian paket bantuan di lapangan di tengah cuaca yang tak menentu, para relawan tetap bersemangat. Ini yang menjadi kekuatan kita bersama untuk saling berbagi kepada sesama,” tutur Daddy.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.