ACT

Himpun Donasi dari Anggota, Intakindo Kalsel Tebar Paket Sembako

0 62

MENGHIMPUN donasi dari anggota untuk disalurkan kepada warga terdampak pandemi virus Corona (Covid-19), terutama para pekerja jalanan dilakoni jajaran DPP Ikatan Nasional Tenaga Konsultan Indonesia (Intakindo) Kalimantan Selatan.

BEGITU ada paket sembako yang diserahkan dari mobil, serentak para penarik becak dan pengojek pangkalan pun berdatangan.

Ada 100 paket sembako yang disebar pengurus Intakindo Kalsel ini pun ludes pada Jumat (17/4/2020). Mereka menyasar para pekerja jalanan yang sangat merasakan dampaknya dari segi pencaharian sehari-hari.

“Kami sengaja menyasar para penarik becak dan ojek pangkalan, karena mereka juga sangat terdampak dengan penerapan kebijakan bekerja dan belajar di rumah selama pandemi Covid-19 ini berlangsung,” ucap Ketua DPP Intakindo Kalsel, Nanda Febryan Pratamajaya kepada jejakrekam.com, Sabtu (18/4/2020).

BACA : Kalsel Pintu Gerbang Ibukota Negara, Intakindo Tingkatkan Kualitas Keahlian Anggota

Menurut Nanda, sumber dana itu digalang dari donasi para anggota Intakindo Kalsel, sehingga bisa dibelikan 100 paket sembako. Termasuk, ada 200 pcs masker dan 10 alat pelindung diri (APD) yang dibagikan kepada tenaga medis.

“Masker dan sembako kami sebar sepanjang Jalan Achmad Yani hingga di Km 7, tepatnya di depan Pasar Ahad, Kertak Hanyar,” tutur Nanda.

Ia mengakui dampak pandemi Covid-19 hampir dirasakan di semua sendi kehidupan masyarakat. Bahkan, termasuk dunia usaha sendiri. Namun, Nanda mengatakan dari penyisihan hasil usaha para konsultan, bisa disalurkan kepada yang membutuhkan.

BACA JUGA : Bantu Warga Miskin, Pemuka Lintas Agama di Banjarmasin Turun Tangan

Samsuri, penarik becak di depan Pasar Ahad Kertak Hanyar pun merasakan dampak dari wabah Corona, ketika warga takut keluar rumah, terlebih lagi menaiki becak.

“Sehari saja, belum tentu ada penumpang. Untungnya, ada bantuan paket sembako seperti dari Intakindo Kalsel yang sangat membantu bagi kami yang sehari-hari menggantungkan nasib di jalan,” tutur Samsuri.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.