Sasar Warga Miskin, Lurah Melayu Bagikan Ratusan Paket Sembako

0

SEBANYAK 278 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, mendapatkan paket sembako gratis oleh pemkab. Pembagian bantuan ini dipimpin langsung oleh Lurah Reddy Wahyu Nugraha di kantor kelurahan setempat, pada Sabtu (18/4/2020) tadi.

MENURUT Reddy, bantuan paket sembako yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian pemkab meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

“Di Kelurahan Melayu ada sebanyak 45 RT. Dan bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah dianggarkan,” ujar Reddy.

Adapun untuk pemilihan warga penerima manfaat ini dipilih pihak kelurahan berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Alhasil, pemilihan warga penerima paket sembako tidaklah sembarangan.

BACA; Pemkab Barut Distribusikan Sembako Tiga Kecamatan

Lewat kegiatan ini, Reddy berharap bantuan tersebut dapat membantu warga di Kelurahan Melayu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena perlu diketahui bersama, kondisi saat ini warga sementara waktu dilarang melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Barito Utara, khususnya di dalam kota Muara Teweh.

“Selain membagikan ratusan paket sembako, kita juga membagikan ratusan masker kepada para orang tua dan kepada warga yang melintas saat menyerahkan sembako. Paket sembako yang dibagikan ini berupa beras 10 Kg, gula dan minyak goreng,”pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.