Ketua DPRD Barito Utara pun Turun ke Jalan Bagikan Masker

0

MESKI masih berstatus zona kuning Covid-19, upaya pencegahan merebaknya virus Corona di tengah masyarakat terus digaungkan dan digerakkan elemen masyarakat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

TAK hanya Pemkab Barito Utara, para politisi dan anggota dewan pun turun ke lapangan. Seperti yang dilakoni Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara, Hj Mery Rukaini.

Ia juga turun ke jalan saat membagikan sedikitnya 1.500 masker kepada warga yang melintas di Jalan Yetro Sinseng, depan kantor DPC Partai Demokrat Barito Utara di Muara Teweh, Rabu (15/4/2020).

BACA : Jumat Berkah Sebar Sembako, Demokrat Berbagi Bersama Warga Muara Teweh

“Pembagian masker kepada warga Muara Teweh merupakan bentuk kepedulan kita sekaligus keprihatinan bersama. Sebab, di tengah wabah Corona ini, justru sebagian warga kita tertimpa bencana banjir,” ucap Hj Mery Rukaini kepada awak media.

Ia menegaskan Partai Demokrat akan selalu berada di garda terdepan dalam membangkitkan semangat kepedulian bersama dan mengurangi beban warga.

BACA JUGA : Cegah Corona, Kader Demokrat Barito Utara Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

“Selain membagikan masker, kami juga telah membentuk badan amil zakat sesuai dengan arahan dari DPP Partai Demokrat.  Sebab, setiap daerah harus memiliki badan amil zakat yang susunan keanggotaannya merupakan pengurus partai di daerah,” ucap saudari kandung Bupati Barito Utara H Nadalsyah ini.

Untuk Ketua Badan Amil Zakat Partai Demokrat Barito Utara ditunjuk anggota DPRD Kalteng H Jimmy Carter didampingi Jiham Nur sebagai sekretaris dan Rujana Anggraini di posisi bendahara.

“Pembentukan kepengurusan Badan Amil Zakat Partai Demokrat Barito Utara ini berdasar hasil rapat pengutus, sehingga bisa menyalurkan zakat khususnya dari anggota partai kepada yang berhak menerimanya,” tutur Mery.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.