Program Balangan Terang, Berikan Penerangan Jalan yang Layak untuk Masyarakat

0

SALAH satu visi misi Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu memberikan penerangan yang layak dan nyaman yaitu menghadirkan program Balangan Terang.

DALAM hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan menjadi leading sektor dalam pelaksanaan program ini.

Kepala Dishub Kabupaten Balangan, Musa Abdullah melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Rahmadi, Sabtu (24/2/2024) mengatakan, program ini sudah mulai direalisasikan sejak tahun 2023.

BACA : Antisipasi Banjir, Warga Desa Jungkal Bersihkan Sungai

“Program Balangan Terang ini adalah berupa pemasangan lampu penerangan jalan jenis LED 60 watt tenaga PLN,” ujarnya.

Diungkapkannya, di tahun 2023 sudah beberapa jalur yang dipasangi lampu penerangan ini yaitu mulai Desa Hamparaya (perbatasan dengan Kabupaten HST) sampai ke Kota Balangan, kemudian mulai Kota Balangan sampai ke Kecamatan Halong.

Sedangkan untuk di tahun 2024 jalur yang akan direalisasikan pemasangan lampu ini adalah mulai Kota Balangan sampai keperbatasan Kabupaten HSU Desa Teluk Karya.

BACA JUGA : : BPBD Balangan Salurkan Bantuan Logistik Warga Terdampak Banjir

“Lalu mulai Kota Balangan ke Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi serta mulai Mantimin Kecamatan Batumandi sampai ke Tugu Gula Habang Kecamatan Lampihong,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hadirnya program Balangan Terang ini adalah bertujuan untuk memberikan pelayanan publik khusus penerangan jalan umum.

Selain itu juga untuk memperlihatkan dan memperindah wajah Kota Balangan dimalam hari, serta yang tak kalah pentingnya adalah untuk menunjang sarana prasarana penerangan dalam rangka menyongsong Kabupaten Balangan sebagai penyangka Ibu Kota Negara (IKN).(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.