Cegah Corona, Kader Demokrat Barito Utara Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

0

PENCEGAHAN menyebarnya virus Corona (Covid-19) dengan cara penyemprotan cairan disinfektan atau sterilisasi dilakoni pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh dan sekitarnya, Kamis (2/4/2020).

KETUA DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini mengatakan gerakan sterilisasi lingkungan pemukiman masyarakat sesuai arahan dari DPP Partai Demokrat.

“Semua jaringan Partai Demokrat bergerak dalam bakti sosial, di antaranya membagikan masker gratis dan penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman warga dan tempat keramaian guna mencegah virus Corona,” ucap Hj Mery Rukaini kepada awak media di Muara Teweh, Kamis (2/4/2020).

Ketua DPRD Barito Utara ini mengatakan selain dua kegiatan itu, pihaknya juga mengedukasi warga pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan.

“Saya berharap seluruh kader Partai Demokrat proaktif membantu msyarakat di tengah wabah Corona yang melanda hampir seluruh daerah,” ucap Mery, didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Barito Utara Jiham Nur.

Tak hanya anggota DPRD Barito Utara dari Partai Demokrat serta pengurus, anggota DPRD Kalimantan Tengah Jimy Carter turut tangan.

Menurut Jimy Carter, langkah yang diambil Partai Demokrat sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemic Corona yang melanda pelosok negeri.

“Kita harus bisa membantu masyarakat dan pemerintah. Memang, wabah Corona belum ditemukan di Barito Utara, namun upaya pencegahan harus diutamakan,” ucap Wakil Ketua II DPRD Kalteng ini.

Ia pun berharap agar wabah Corona ini cepat berakhir, sehingga kehidupan masyarakat bisa berlangsung normal kembali.

“Harapan kita agar masyarakat Barito Utara tidak terjangkit virus Corona. Upaya pencegahan patut dilakukan, sesuai anjuran pemerintah,” ujar Jimy Carter.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pun dilakukan kader dan pengurus Partai Demokrat di  Kelurahan Jambu RT 1A dan 1B, Kecamatan Teweh Baru. Mereka menyasar rumah pendudukan dan tempat ibadah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.