Riban Siap Berpasangan Dengan Siapapun, Dengan Syarat?

0

WALAUPUN HM Riban Satia, tak secara gamblang menyebutkan optimistis bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2024.

SEBAB siapapun bakal calon yang mendaftar, tidak ada yang tidak optimistis mempunyai keoptimisan, hanya tinggal partai politik saja yang menentukan.

“Makanya kita berdoa saja, berusaha membuka pintu hidayah. Apa yang saya niatkan, saya akan lahir batin untuk membangun Kalimantan Tengah,” kata mantan Walikota Palangka Raya dua periode ini, Kamis (16/1/2020).

BACA : Menyatukan Semua Golongan, Nadalsyah Layak Pimpin Kalteng

Namun menurut Riban, untuk membangun Kalimantan Tengah, dibutuhkan dukungan dengan semua pihak termasuk komunikasi dengan partai politik untuk menggali persoalan yang ada di Kalimantan Tengah, selanjutnya dikaji.

Pengalaman 10 tahun sebagai orang nomor satu di Kota Palangka Raya, tentu saja tak membuat dirinya akan melupakan dan meninggalkan hasil pembangunan yang ada. Wajar jika ada kekurangan, tetapi ini akan tetap dipoles dan diperbaiki.

Ketika ditanya figur bagaimana yang dibutuhkan untuk mendampingi dirinya. Ia tak ingin jumawa, sebab ia sendiri saja belum tentu bakal mengantongi rekomendasi. Tetapi ia siap berpasangan dengan siapapun, apabila sesuai kesepakatan bersama.

BACA JUGA : Malam Tahun Baru, Walikota Riban Pamit dengan Warga

“Sehingga tidak ada lagi suara-suara di luar sana. Kita tidak boleh meninggalkan komitmen itu ditengah jalan, jadi sampai selesai dululah,” ujarnya .

Dirinya tidak mau menanggapi rumor bahwa dirinyalah yang sudah mendapat sinyal bakal diusung partai penguasa untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai.

Oleh sebab itu, ia belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat, jika belum mendapat restu dari partai pengusung. Makanya ia memilih lebih bersikap menunggu dan bergerak hati-hati serta terukur, agar tidak salah dalam bertindak.

BACA LAGI : Razia Perbatasan, Polda Kalsel Tes Urine Walikota Riban

“Siapapun yang dipasangkan dengan saya saya bersedia, asalkan berdasarkan kesepakatan bersama. Supaya tidak ada omongan di belakang saya, kalau saya salah tolong diingatkan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Riban hanya mendaftar di PDIP.  Dengan alasan, dari sisi persyaratan PDIP sudah mencukupi syarat sebagai jalan ikhtiar yang dilakukannya, sehingga tidak perlu mendaftar ke partai lain.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.