ACT

Gelombang Eksodus Pemain, Hasnur : Barito Tidak Membeli Pemain Bintang Tapi Mencetak Pemain Bintang

0 160

SEBELUM memasuki kompetisi Liga 1 tahun 2020 Barito Putera mania (Bartman) dilanda waswas. Bukan tanpa alasan, mayoritas punggawa Barito Putera hengkang ke klub lain.

PEMAIN langganan yang mengisi starting line up seperti Paulo Sitanggang, Rafael Da Silva, Gavin Kwan Adsit, Ronny Beroperay, Kosuke Uchida, Samsul Arif Munip hingga Donny Monim memutuskan tak lagi berkostum kuning-kuning musim ini. Secara keseluruhan ada 16 pemain yang memutuskan hengkang.

BACA : Ada Apa dengan Barito Putera? Sudah Saatnya Manajemen Berbenah!

Tak tinggal diam Barito Putera bergerilya untuk mencari pengganti pemain yang pindah. Diantaranya mantan pemain Borneo FC Ambrizal Umanailo dan eks winger Bhayangkara FC Iham Udin Armayn dipastikan merumput di Demang Lehman musim depan.

Selain dua pemain beken, Reva Adi Utama, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, Yoewanto Setya Beni juga akan bergabung dengan Rizki Pora dan kolega musim depan di ajang Liga 1 2020.

Kemudian ada lima pemain akademi Tim Laskar Antasari yang dipromosikan ke tim senior. Namun untuk tiga kouta pemain asing masih dirahasiakan.

BACA JUGA : Jacksen Mundur, Yunan Isi Posisi Pelatih Kepala Barito Putera

Owner Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan karakteristik pemain Barito Putera adalah yang bermain sepenuh hati, maskipun bukan berstatus pemain bintang.

“Kita mencari pemain yang punya semangat, oleh karena itu saya bisa sampaikan kalau Barito mendatang pemain berlevel timnas saya pastikan tidak,” kata Hasnur kepada awak media saat silaturahmi dengan Suporter Barito, Kamis (16/1/2020).

Belajar dengan pengalaman pada awal musim 2019, Hasnur enggan terobsesi dengan merekrut pemain berstatus bintang, namun malah tidak memberikan kontribusi yang signifikan. Ia memastikan pemain yang dikontrak Barito merupakan pemain yang sesuai dengan karakteristik Tim Laskar Antasari.

BACA LAGI : Ditekuk Kalteng Putra, Jacksen Beri Sinyal Mundur dari Kursi Pelatih Barito

“Kita bisa lihat di 2019 dengan pemain yang berlabel timnas dan pemain bintang kita malah hampir terdegradasi,” ucap anggota DPR RI ini.

Anggota Exco PSSI ini menyebut dengan komposisi pemain tidak terlalu terkenal di era pelatih Salahudin, Barito Putera menjadi kekuatan yang diperhitungkan lawan.

“Siapa dulu pemain bintang kita? tidak banyak, justru setelah menjadi pemain Barito menjadi pemain bintang. Amanah Abah, Barito itu mencetak pemain bintang bukan membeli pemain bintang,” pungkas Hasnur.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.