DPRD Pulang Pisau Ingin Kerjasama Dengan RSJ Sambang Lihum

0

DPRD Kabupaten Pulang Pisau, ingin bekerjasama dengan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya penanganan penyakit gangguan jiwa atau orang gila melalui RSJ Sambang Lihum.

KARENA itu puluhan wakil rakyat dari Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah ini, Kamis (16/1/2020) melakukan kunjungan kerja ke Komisi IV DPRD Kalsel di Banjarmasin.

BACA : Memastikan Mutu Layanan Rumah Sakit, Komisi IV DPRD Kalsel Maksimalkan Sidak

“Kita ingin mencoba untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah Kalsel, untuk penanganan khususnya kasus Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK), ujar Wakil Ketua I yang juga pimpinan rombongan DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H. Ahmad Fadli Rahman, kepada wartawan.

Mengawali langkah, rombongan dewan kabupaten yang memiliki 140 ribu penduduk ini memulainya dengan kunjungan kerja ke DPRD Kalsel guna meminta petunjuknya yang dapat ditindaklanjuti.

BACA JUGA : Ngotot Terbitkan IMB Gedung Parkir Duta Mall, Pemkot dan DPRD Berpotensi Langgar UU

Menurut H Fadli, selain secara geografis Kabupaten Pulang Pisau sangat dekat dengan Kalsel. Selama ini RSJ Sambang Lihum merupakan tempat rujukan dalam penanganan masalah orang dengan kejiwaan di daerahnya.

“Jadi kami ingin agar bisa bekerjasama dengan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum untuk menangani masalah orang dengan ganguan kejiwaan ini,” kata politisi PDI-P ini.

BACA LAGI : RSUD Ulin Sudah Overkapasitas, DPRD-YLK Kalsel Sepakat PJT Direlokasi ke Banjarbaru

Menyikapi itu, Wakil Ketua I DPRD Kalsel M. Syaripuddin didampingi Kepala Dinas Sosial Siti Nuriyana mengatakan, akan membahasnya bersama Pemprov Kalsel.

“Kami akan bahas bersama Pemprov Kalsel dan setelah selesai kita akan undang Pemprov Kalteng dan Pemkab Pulang Pisau,” sebut M Syarippudin.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.