GM: Saya Siap Diproses dan Siap Diberhentikan

0

PELANGGARAN etika dan tindakan amoral yang diduga dilakukan salah satu oknum komisioner KPU Banjarmasin, dengan inisial GM, mendapat berbagai tanggapan.

SAYA beberapa hari tidak masuk kantor karena ada urusan pribadi. Wajar jika KPU Banjarmasin menggelar sidang untuk penggantian jabatan saya selaku ketua tidak vakum. Maka saat ini sudah ada pelaksana harian,” ujar GM kepada jejakrekam.com, Kamis (16/1/2020).

Ia mengaku risih dengan komentar-komentar beberapa orang terkait permasalahan yang menimpa dirinya.

“Seolah-olah pihak pengamat langsung memvonis bahwa saya sudah  bersalah. Padahal saat ini pihak berwajib masih melakukan proses penyelidikan. Jadi, sebaiknya tunggulah proses penyelidikan tersebut, dan berikan kesempatan proses ini berjalan,” ujarnya.

Ditegaskannya, kalau ia dinyatakan pihak berwajib bersalah, maka ia siap diproses sesuai dengan aturan yang berlaku di KPU. “Saya siap diproses dan siap diberhentikan,” katanya.

BACA : Oknum KPU Diduga Amoral Harus Dinonaktifkan!

Ia tidak secara gamblang menyebutkan komentar-komentar yang dianggapnya menyerang secara “brutal” kepada dirinya. “Tapi, tidak usahlah saya ungkapkan,” katanya.

Diakuinya, saat Pemilu Legislatif 2019 lalu, ia juga “diserang” saat ada keluarganya yang menjadi caleg dan berhasil duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Banjarmasin periode 2019-2024.

“Mereka menyuarakan agar saya mundur sebagai komisioner KPU. Ternyata, tidak terbukti saya bersalah. Saya bekerja secara profesional sesuai dengan aturan,” katanya.

Terpisah, Ketua KPU Kalsel Sarmuji menyerahkan persoalan ini kepada pihak yang berwenang. “Biarlah pihak aparat dulu yang menyelidikinya. Kalau aparat berwenang telah menyatakan keputusannya, maka pihak kami nanti bisa mengambil tindakan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.