Serius Jajaki Pilwali Banjarmasin, Anang Rosadi Bertemu Elite PPP

0

SILATURAHMI politik dilakoni Anang Rosadi Adenansi untuk maju berlaga di Pilwali Banjarmasin 2020. Putra tokoh pers Kalsel, Anang Adenansi ini terbilang rajin melobi elite partai politik (parpol).

MANTAN anggota DPRD Kalimantan Selatan ini bersua Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin, Arupah Arief didampingi sekretarisnya, Aman Fahriansyah di sebuah café, kawasan Jalan Sultan Adam, Jumat (3/1/2020).

Perbincangan cukup hangat berlangsung antara Anang Rosadi dengan elite PPP. Terlebih lagi, Anang Rosadi termasuk dalam lima pelamar yang mengincar dua kursi milik partai Ka’bah di DPRD Kota Banjarmasin.

BACA : Parpol Minim Kursi di DPRD Banjarmasin Dilirik Sejumlah Kandidat

Sekretaris DPC PPP Kota Banjarmasin, Aman Fahriansyah mengakui Anang Rosadi termasuk dalam lima nama yang mengembalikan berkas lamaran bakal calon ke partainya. Selain Anang Rosadi, ada anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim, mantan anggota DPRD Kota Banjarbaru dari PDIP, Sri Naida, kemudian mantan caleg PKB Sayid Alwi Al Nafis serta Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin dan Wakil Ketua DPRD, Hj Ananda.

Senada Aman, Ketua DPC PPP Banjarmasin Arupah Arief menegaskan semua figur masih berpeluang untuk diusung partainya. Namun, Arupah memberi catatan, karena posisi PPP hanya bermodal dua kursi, tentu butuh mitra koalisi.

“Pertemuan dengan Anang Rosadi ini hanya silaturahmi. Yang pasti, PPP tetap punya peluang untuk mengusung calon. Karena, PPP pasti akan dilirik parpol lain untuk dijadikan berkongsi di Pilwali Banjarmasin,” ucap Arupah kepada jejakrekam.com, Jumat (3/1/2020) malam.

BACA JUGA : Jadi Pemain Cadangan, Anang Rosadi Siap Berlaga di Pilwali Banjarmasin  

Sementara itu, Anang Rosadi menegaskan dirinya tetap berikhtiar untuk bisa maju berlaga, apakah menjadi walikota atau wakil walikota. “Semua saya serahkan ke parpol. Ikhtiar harus tetap dijalankan,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Ia mengungkapkan dirinya juga telah melamar ke sejumlah partai, di antaranya Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat serta parpol lainnya. Menurut Anang Rosadi, hal itu merupakan bagian dari sebuah ikhtiar politik, karena visi-misi mencalon untuk mengubah wajah Banjarmasin lebih baik lagi.

“Saya sudah siapkan langkah politik jika bisa meraih dukungan dari parpol. Termasuk, jika nantinya dipercaya sebagai calon dan terpilih dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang,” ucap Anang Rosadi.

Bagi dia, posisi PPP dalam peta politik jelang suksesi 2020 sangat menentukan, karena merupakan parpol lawas yang punya basis massa jelas serta dalam sejarahnya, beberapa figur yang diusung partai Islam ini bisa memenangkan pertarungan.

“Dalam politik itu, tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa terjadi, karena kita menjalani, tinggal takdir yang menentukan,” tandas Anang Rosadi.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.