Haji Zani Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

0

ANGGOTA DPRD Provinsi Kalsel, H Akhmad Rozani HN ST atau yang kerap disapa Haji Zani, menyerahkan bantuan senilai Rp10 juta untuk korban puting beliung yang terdiri 21 kepala keluarga (KK) di Desa Antasan Sutun, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

KEPALA Desa Antasan Sutun, Samsul Khair, ketika dihubungi Senin (30/12/2019) membenarkan adanya bantuan dari anggota legislatif Partai Nasdem Kalimantan Selatan tersebut. “Pak Haji Zani ada menyerahkan bantuan dana sebesar Rp10 juta untuk perbaikan rumah korban puting beliung,” ujarnya.

BACA : Memastikan Mutu Layanan Rumah Sakit, Komisi IV DPRD Kalsel Maksimalkan Sidak

Samsul Khair mengaku, akan melakukan musyawarah terhadap bantuan dana yang disalurkan, dan diperkirakan akan digunakan untuk membeli bahan bangunan seperti seng, paku, dan lainnya. “Kami bersyukur dapat bantuan dari Haji Zani untuk korban puting beliung,” katanya.

Tidak hanya itu, sambung Samsul Khair, Wakil Bupati Banjar Saidi Mansur yang juga kader Partai Nasdem pun turut memberikan sumbangan dana sebesar Rp 5 juta untuk korban bencana tersebut. “Ya, memang Pak Wakil Bupati Saidi Mansyur juga memberikan bantuan dana,” ucap Samsul Khair.

Samsul berharap, ada sumbangan dari pihak yang peduli terhadap korban puting beliung, termasuk instansi pemerintah di Provinsi Kalimantan Selatan. “Kalau dari instansi di Kabupaten Banjar seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar memang ada yang sudah memberikan bantuan, namun instansi di Provinsi Kalsel masih belum ada yang membantu, bahkan belum meninjau lokasi bencana,” tandasnya.

BACA JUGA : Puluhan Rumah Enam Desa di Batola Porak-Poranda Diterjang Puting Beliung

H Akhmad Rozani HN saat dihubungi membenarkan pihaknya telah menyalurkan santuan dana untuk korban puting beliung. “Ada bantuan pribadi dari saya untuk korban, semoga bisa bermanfaat,” kata H Zani yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalsel Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Banjar ini,  Senin (30/12/2019), sekaligus melakukan peninjauan lokasi rumah korban.

Untuk diketahui, rusaknya 21 rumah warga Desa Antasan Sutun Kecamatan Martapura Barat akibat angin kencang puting beliung pada Minggu (29/12/2019), pukul 02.00 wita dinihari.

Selain merusak rumah, angin kencang juga mengakibatkan sebuah pohon tumbang menimpa sebuah rumah warga, beruntung tak mengakibatkan korban jiwa maupun luka.

Menurut warga setempat, angin kencang secara tiba-tiba datang disertai hujan deras dan langsung memporak-porandakan rumah milik warga. Namun seluruh anggota keluarga berhasil menyelamatkan diri dari terjangan angin puting beliung.(jejakrekam)

Penulis Afdi
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.