Sempat Vakum, AMPI Kalimantan Selatan Kembali Menggeliat

0

EKSISTENSI organisasi kepemudaan underbow Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mulai dihidupkan lagi. Hal ini ditandai dengan pelantikan pengurusan DPD AMPI Kalimantan Selatan di bawah pimpinan Rivan Fachuri di Mahligai Pancasila, Sabtu (26/10/2019) malam.

PROSESI pelantikan kepengurusan AMPI Kalsel periode 2018-2023 langsung dilakukan Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotejo dan dihadiri Gubernur Sahbirin Noor yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalsel dan pejabat Forkompimda Kalsel.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta agar AMPI harus bisa eksis kembali usai sempat vakum beberapa waktu, terutama berperan dalam mendukung program pembangunan daerah.

“Seluruh anak muda dan pemuda Indonesia harus kreatif. Sebab, tantangan kita di era globalisasi ini cukup ketat, karena saat ini merupakan tantangan yang mendunia, bukan lagi bersifat lokal tapi telah global,” ucap Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini.

BACA :Musyawaratutthalibin, Ruh Perjuangan Organisasi Islam Terbesar di Tanah Kalimantan

Dia menyentil persaingan di kalangan pemuda di Kalsel seperti timbul tenggelam. Padahal, menurut Paman Birin, Kalimantan kini menjadi pusat pemerintahan dengan dipindahnya ibukota negara ke Kalimantan Timur, sehingga juga turut berimbas bagi Kalimantan Selatan.

“Makanya, kaum muda harus bisa beradaptasi dan menguasai ilmu teknologi. Khususnya, bagi AMPI, saya minta untuk menorehkan sejarah bagi generasi muda, karena goresan sejarah hari ini akan menjadi gambaran bagi generasi mendatang,” kata Paman Birin.

Ketua DPD AMPI Kalsel Rivan Fachruri memastikan usai dilantik, organisasi kepemudaan ini akan segera bergerak. Terlebih lagi, dari kepengurusan AMPI Kalsel terdiri dari 45 wakil dari kabupaten dan kota se-Kalsel dan 102 pengurus dari tingkat Provinsi Kalsel.

BACA JUGA : Organisasi Pemuda Sayap Partai Golkar Solid Dukung Imam Satria Jati Jadi Ketua KNPI Banjarmasin

“Kami akan segera bergerak bersama elemen kepemudaan lainnya dalam pembangunan kepemudaan.Untuk menjalankan itu, kami akan menggelar rapat koordinasi (rakor) AMPI, karena organisasi ini merupakan wadah bagi kaum milenial,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.