Tim BPK se-Banjarmasin Adu Ketangkasan di Lingkar Dalam Selatan

0

KETANGKASAN tim pemadam kebakaran dari BPK/PMK se- Kota Banjarmasin kembali diuji dan dilombakan di Lapangan Lingkar Dalam Selatan, Banjarmasin, Minggu (27/10/2019).

SEBANYAK 64 tim BPK/PMK menunjukkan keahliannya saat penanggulangan bencana kebakaran di lapangan terbuka yang didesain layaknya kondisi di lapangan, seperti adanya haling rintang dan lainnya.  Total hadiah  yang diperebutkan cukup menggiurkan.

Tak hanya uang dan doorprize, lomba ketangkasan BPK/PMK se-Banjarmasin langsung dibuka Walikota Ibnu Sina. Untuk sang jawara mendapat piala bergilir dan uang pembinaan Rp 10 juta. Sedangkan, juara II meraih Rp 8 juta, juara II Rp 6 juta dan juara IV Rp 4 juta.

Begitupula, bagi juara harapan I dikasih Rp 3 juta, juara harapan II Rp 2,5 juta dan juara harapan II Rp 2 juta dan juara harapan IV diganjar Rp 1,5 juta.

BACA :BPK Swasta Pribumi, Barisan Relawan Pemadam Kebakaran Pertama di Banjarmasin

Walikota Ibnu Sina mengakui musibah kebakaran di Banjarmasin tergolong sangat tinggi, sehingga dibutuhkan para relawan atau petugas kebakaran yang andal dan tangkas dalam mengatasi situasi dan kondisi di lapangan.

Menurut dia, sudah sepatutnya para relawan BPK/PMK berkoordinasi dengan aparat keamanan  seperti kepolisian dan PLN dalam menjalankan tugas untuk memadamkan kebakaran.

“Saya minta agar korban kebakaran bisa ditekan lebih kecil lagi. Makanya, BPK atau PMK harus bisa berkoordinasi dengan aparat keamanan dan PLN,” cetus Ibnu Sina.

Di tengah cuaca yang cukup panas, 46 tim pun beradu ketangkasan dan disaksikan ratusan masyarakat yang memadai lapangan terbuka di tepian Jalan Lingkar Selatan itu.

BACA JUGA :Tak Hanya Memadamkan Api, BPK Juga Berperan dalam Pencegahan

Ketua Pelaksana Lapangan Lomba Ketangkasan BPK/PMK se-Kota Banjarmasin, Abdi Artha mengungkapkan lomba ini dihelat untuk memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 tahun.

“Lomba ini menjadi ajang silaturahmi antar relawan BPK/PMK se-Banjarmasin. Selain memperebutkan hadiah yang disiapkan panitia dan Pemkot Banjarmasin,” ucap Abdi Artha.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.