Unggul Versi Hitungan KPU, Dayat El Tetap Kawal Perolehan Suara Senator Kalsel

0

PERTARUNGAN sengit terjadi dalam Pileg 2024 untuk memperebutkan 4 kursi senator Kalsel.

BERDASARKAN https://infopemilu.kpu.go.id/, petahana masih mendominasi perolehan suara dimana data yang masuk hingga hingga 20 Februari 2024 pukul 11.01 sebesar 57,65 persen.

Dari data sementara tersebut, Habib Zakaria Bahasyim masih unggul dengan perolehan 214.244 suara.

BACA : 3 Kader Golkar Kalsel Diprediksi Melenggang ke Senayan

Diposisi kedua ada Muhammad Hidayatollah yang merupakan pendatang baru di kancah politik. Pria kelahiran Barabai ini mampu menempati posisi kedua dengan mendulang 154.321 suara.

Diurutan selanjutnya, Gusti Farid Hasan Aman yang juga merupakan petahana. Putra dari mantan Gubernur Hasan Aman ini mengantongi 131.117 suara.

Sedangkan untuk posisi kunci, ditempati Habib Hamid Abdullah dengan raihan 127.500 suara.

BACA JUGA : Gawat! Honor 126 KPPS di Balangan Dibawa Main Judi Online

Sementara itu, Muhammad Hidayatollah mengatakan, hingga saat ini, dirinya bersama dengan relawan dan simpatisan masih tetap bekerja untuk mengawal setiap proses rekapitulasi penghitungan suara disetiap tingkatan.

Pihaknya, ucap pria yang kerap disapa Dayat El ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan doa kepada dirinya dalam konstelasi Pileg 2024 lalu.

“Yang terpenting tetap jaga semangat persatuan dan selalu panjatkan doa sembari menunggu hasil resmi dari KPU,” pungkasnya.(jejarekam)     

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.