Bansos PKH Lebih Besar dari Tahun Sebelumnya

0

BEBERAPA ibu rumah tangga dari sejumlah desa di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, tersenyum gembira, sebab Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) mereka telah dicairkan.

KERUMUNAN ibu rumah tangga terlihat antre di ATM BRI di Sungai Tabuk. Ada yang datang bersama anak, suami, dan bahkan sendiri, untuk mengambil dana PKH yang sudah cair.

Masnah (47 tahu ) seorang ibu rumah tangga Warga Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, yang turut mengambil dana PKH, mengatakan setiap tiga bulan Bansos tersebut bisa dicairkan.

“Besaran dana Bansos yang para ibu rumah tangga terima bervariasi dan tergantung jumlah anak yang masih sekolah,” ujarnya.

BACA : Tak Ada Penambahan KPM PKH, Namun Nilai Bantuan Naik Dua Kali Lipat

Ibu dua anak ini mengaku bersyukur dan gembira karena Bansos PKH telah cair. Selain itu, ia mengaku cukup terkejut, sebab nilainya lebih besar dibanding tahun lalu.

“Alhamdulillah sekarang jumlah yang saya terima genap Rp 1 juta, tahun lalu jauh di bawah itu,” ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi pencairan dana Bansos PKH ini terlihat antrean padat di ATM Bank BRI Unit Sungai Lulut di Sungai Tabuk. Tetapi, sebagian besar para ibu rumah tangga ini tidak bisa menggunakan ATM, sehingga harus dibantu pendamping dari Dinsos Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.