Api Berkobar di Gang Almizan Kuin Utara, Enam Rumah Terbakar

0

MUSIBAH kebakaran terjadi di tengah guyuran hujan di Jalan Kuin Utara Gang Almizan RT 02 RW 01, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Selasa (5/2/2019) sekitar pukul 15.50 Wita.

API sempat berkobar besar karena angin bertiup cukup kencang di lokasi kejadian. Tak seberapa lama, para relawan pemadam kebakaran pun berdatangan membantu warga setempat untuk memadamkan si jago merah.

Cukup satu jam lebih, armada pemadam kebakaran yang diturunkan mengepung api dari berbagai sisi. Ini ditambah kondisi pemukiman yang padat penduduk, serta rumah yang rata-rata berbahan kayu mudah terbakar dan membesar.

BACA :  Kebakaran di Jalan Manggis, Rumah Milik Aluh Bakul Dilalap Api

Api pun menghanguskan sedikitnya enam buah rumah terdiri dari empat rumah habis total dan dua rumah hangus di beberapa bagian. Para relawan pemadam kebakaran pun sempat kewalahan mengepung laju api yang ditiup angin. Untungnya, kondisi pemukiman penduduk itu masih ada lahan kosong, seperti perkebunan pisang dan lainnya, sehingga para pemadam kebakaran bisa mendekati rumah yang terbakar.

BACA JUGA :  Waspada! Awal Januari, Kebakaran dan Puting Beliung Beruntun Landa Banjarmasin

Adapun pemilik rumah berdasar informasi yang dihimpun jejakrekam.com dari rekanan Sera Dirga, menyebutkan rumah milik M Kadarul Yakin terdiri dari empat jiwa.  Kemudian, Acil Emes yang sebagai kepala keluarga dengan tiga jiwa, rumah Hidayat yang dihuni empat jiwa, serta pasangan suami istri, Muhammad dan Baiti terdapat empat jiwa.

Sedangkan, rumah milik Bahtiar/Suharto dihuni dua jiwa dan Imar didiami lima jiwa, mengalami rusak berat. Sebagian dinding rumahnya dilalap si jago merah. Usai berhasil memadamkan api, para pemadam kebakaran pun melakukan pendinginan, di antara puing-puing bangunan rumah tersebut. Sementara, aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.