Gerindra Banjarmasin Ingin Mengulang Nostalgia Pilpres 2014

0

MOMENTUM ulang tahun ke-11, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dimanfaatkan kader-kader parpol besutan Prabowo Subianto untuk meraih sukses di Pemilu 2019. Target memenangkan Pilpres 2019 dan mengantarkan duet Prabowo-Sandiaga Uno jadi misi segenap kader parpol ini.

PERINGATAN milad ini pun dihelat sederhana di Kantor DPC Partai Gerindra Banjarmasin, Jalan Achmad Yani Km 7, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Selasa (5/2/2019).  Acara diisi dengan doa dan zikir bersama anak yatim. Sekaligus, memberi donasi dan aksi donor darah.

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin, HM Yamin mengatakan kemenangan di Pilpres 2014 lalu harus bisa diulang lagi. Apalagi, di Banjarmasin, ternyata duet Prabow Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 2014 lalu, mampu mengungguli pesaingnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Nah, di Pilpres 2019 ini, hal serupa harus bisa kita wujudkan. Kita ingin mengulang kesuksesan itu. Namun, di satu sisi, Gerindra juga harus mampu menempatkan kadernya di kursi pimpinan DPRD Banjarmasin. Setidaknya, dalam lima dapil yang ada di Banjarmasin, Gerindra dapat jatah dua kursi,” papar Yamin, di hadapan pengurus dan kader Gerindra.

BACA :  Relawan Prabowo-Sandi Kalsel Diminta Terapkan Politik Santun

Menurtu dia, di usia ke-11 Gerindra, tentu sudah bisa menapak matang dalam perpolitikan nasional. Apalagi, Gerindra sudah berpengalaman dengan dua pemilu yang telah dilewati, yakni Pemilu 2009 dan 2014. “Sekarang, kita menghadapi Pemilu 2019. Untuk itu, semua kader dan simpatisan harus rapatkan barisan dan turun ke tengah masyarakat,” pungkas Yamin.

Sementara itu, anggota DPRD Banjarmasin asal Gerindra, Muhammad Isnaini berharap di ulang tahun ke-11 Gerindra, bisa terus berkembang dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa, khususnya ibukota Provinsi Kalsel.

“Selaku kader, tentu kami mendukung dan memperjuangkan target yang dicanangkan partai. Utamanya, memenangkan pemilu legislatif dan presiden di Pemilu 2019,” kata anggota Komisi II DPRD Banjarmasin ini.

BACA JUGA :  PAN Kalsel Terbelah, Kubu Barisan Muda Tetap Setia Dukung Prabowo-Sandi

Isnaini menilai saat ini posisi Gerindra sebagai parpol oposisi di pemerintahan Jokowi-JK, justru mendapat simpatik dari masyarakat. Hal ini ditopang hasil survei yang menempatkan Gerindra berpotensi untuk memenangkan Pemilu 2019.

“Kami pun memohon dukungan dari masyarakat agar bisa memenangkan Pemilu 2019, kemudian berjuang penuh menyuarakan aspirasi masyarakat di parlemen,” tuturnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.