Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Barang Pokok Diklaim Tetap Stabil

0

 

MENJELANG hari besar Natal dan Tahun Baru 2019, harga barang-barang pokok dipastikan tidak bakal melonjak naik. Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel tengah memantapkan upaya pengawasan harga ini lewat rapat koordinasi bersama instansi terkait.

DALAM rapat koordinasi yang bakal berlangsung, Rabu (28/11/2018), Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Birhasani menyebut akan mengundang langsung SKPD terkait yang berhubungan dengan pangan. Ambil contoh, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perikanan dan Kelautan, Bulog Divre Kalsel, serta Pertamina.

“Saya jamin. Dalam menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2018 ataupun persiapan memasuki Tahun Baru 1 Januari 2019 stok barang kebutuhan pokok bisa terkendali dan aman. Setidaknya untuk tiga bulan ke depan aman,” klaim Birhasani kepada jejakrekam.com ketika dijumpai Selasa (27/11/2018) di ruang kerjanya.

BACA: Atasi Kelangkaan, Subsidi LPG 3 Kilogram Dikembalikan Jadi Rp 25 Triliun

Lantas, bagaimana dengan LPG melon yang sering dikeluhkan karena kelangkaan dan harganya melonjak naik melampaui harga eceran tertinggi (HET)? Birhasani menyebut, dirinya sudah membuat surat khusus kepada pihak Pertamina. Bukan tanpa alasan, dirinya mengakui kebiasaan ketersediaan LPG dan harga memang melulu dikeluhkan.

“Jadi harus diperhatikan sekali. Sebab itu untuk hajat orang banyak. Konsumen merupakan titik lancarnya distribusi barang itu,” cetusnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.