Bersimbah Darah, Zafaruddin Wakar Skip Lama Tewas Terkapar

0

PERKELAHIAN berujung maut kembali terjadi. Jika sebelumnya menghebohkan warga Beruntung Jaya, Banjarmasin Selatan, kini giliran warga Jalan Sutoyo S, Teluk Dalam. Pada Kamis (20/4/2017) sekira pukul 02.50 Wita, diduga telah terjadi perkelahian dan mengakibatkan seorang wakar (penjaga malam) bernama Zafaruddin (48 tahun) tewas terkapar bersimbah darah.

PENEMUAN jasad Zafaruddin yang tergeletak di pinggir Jalan Sutoyo S depan Gang Mulia, persis depan toko Ami Ali Parfum’s, benar-benar menghebohkan warga Teluk Dalam dan sekitarnya. Mereka langsung mengeliling jasad Safaruddin yang telah merenggang nyawa, dan kemudian ditutupi kain ‘bahalai’, sebelum akhirnya dievakuasi Unit Rescue 911 ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

Dari beberapa keterangan saksi di lapangan menyebutkan Zafaruddin yang tinggal di Skip Lama belakang SDN Teluk Dalam 1, kesehariannya merupakan seorang wakar atau penjaga malam di tempat tingggal yang bersangkutan. Sebelum terjadinya pembunuhan, beberapa saksi yang ditemui jejakrekam.com di lapangan mengungkapkan sempat terjadi keributan seperti sebuah perkelahian. “Kami tak tahu siapa pelaku, karena dalam suasana masih gelap,” ujar seorang saksi yang tak ingin dikutip namanya.

Sementara itu, Kepala Polsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah melalui Kepala Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah, Ipda Achmad Doni Meidianto membenarkan telah terjadi perkelahian yang berujung pembunuhan terhadap korban Zafaruddin. “Saat ini, pelaku masih dalam pengejaran petugas. Jika sudah tertangkap, pelaku akan dikenal Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, dengan ancaman hukuman penjara di atas 10 tahun,” ujar Doni.(jejakrekam)

Penulis   :  Sirajuddin

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :  Sirajuddin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.