Ajak Artis, Lantunkan Shalawat, Jalan Dakwah yang Dipilih Gus Anom

0

PERJALANAN dakwah Gus Anom ke pelosok daerah selalu menarik perhatian. Meskipun sederhana namun jejak langkah pendakwah muda selalu ditunggu ribuan warga. Terlebih untuk berdakwah, ustadz asal Jawa Timur ini, diikuti sejumlah selebritas dalam memakmurkan majelis taklim dan syiar Islam.

MESKI termasuk jajaran ustadz muda populer, Gus Anom tetap sosok pendakwah yang sederhana dan selalu bersama umat. Terbukti sepanjang waktu, banyak ia habiskan untuk urusan dakwah ke mana-mana. Sekadar bersilaturahmi, membagi ilmu dan pengetahuan agama untuk kemashlahatan umat di mana pun. Pendakwah kelahiran Jakarta, rela bershalawat keliling nusantara sambil berdakwah , mulai Banjarbaru, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Manokwari hingga ke Singapura.

Keramahan dan santunnya berbicara, membuat Gus Anom menjadi salah satu ustadz yang selalu dinanti.Bahkan sejumlah artis pun menjad tempat curahan menimba ilmu agama. Mudahnya komunikasi dan sabar membimbing, membuat para penggiat seni negeri ini, tak sungkan untuk berguru kepadanya.Tak heran jika perjalanan dakwah, pria murah senyum ini selalu ditemani para selebritas papan atas tanah air. Bahkan dalam waktu dekat Gus Anom kembali berdakwah ke Makassar, mengajak sahabatnya yang kebanyakan adalah para artis. Ajakan berdakwah keliling nusantara pun direspon para artis, yang menyatakan kesediaan ikut bersama-sama berdakwah dengan dirinya.

“ Insya Allah, di Makassar, sahabat saya mulai Risty Tagor, Tommy Kurniawan, Feni Rose dan Melinda, ikut perjalanan dakwah dan salawatan.Kehadiran sahabat ini, sekaligus sebagai janji saya kepada masyarakat di sana, memenuhi keinginan masyarakat,” ujar Gus Anom, melalui telepon dari Jakarta, kepada reporter jejakrekam.com, Kamis (9/3/2017).

Sebelumnya di Kalimantan Selatan, termasuk Banjarbaru, ustazd yang dikenal dengan dekat dengan kalangan wartawan ini, setiap berdakwah didukung penuh pedangdut Kristina. Kehadiran Kristina yang tengah memperdalam agama dan berguru kepada Gus Anom, menjadi daya tarik tersendiri bagi ribuan jamaah Majelis Taklim Al Munawarah di daratan Kalimantan Selatan. Kedekatan Gus Anom dengan Kristina sempat mencuri perhatian publik, meskipun keduanya terlihat seperti dua bersaudara.

“Alhamdulillah, antusias sahabat saya kalangan artis cukup tinggi, dan mereka suka rela.Saya merasa bahagia, karena ajakan untuk kebaikan, untuk berdakwah, mereka dukung. Memang ada sahabat saya ini terkena masalah dan membutuhkan ketenangan bathin, ikut berdakwah dan bersalawat, seakan menjadi obat,” ungkap Gus Anom, menjawab alasan banyak artis menemani perjalanan dakwahnya.

Meskipun sudah termasuk ustadz seleb, Gus Anom tetap menjunjungi sikap tawadhu dan menjadi orang yang bisa memberi manfaat bagi masyarkat. Mengawali dakwah belasan tahun silam, ustadz ini memiliki ciri khas tersendiri dalam menyampaikan dakwah, yakni bershalawat. Suaranya yang merdu dan fasih mengumandangkan ayat suci Al-Quran, memang memukau.Namun Gus Anom tetap lah rendah hati.

“Shalawatan memang bagian dari dakwah,  karena saya ingin umat selalu mencintai Rasulullah dan menjalankan sunah beliau., mudah-mudahan selalu ada keberkahan buat kita semua,” ujar ustadz yang bersahabat dengan wartawan senior dari Banjarmasin, Muhammad Risanta.(jejakrekam)

Penulis :  Olpah Sari Risanta

Editor   :  Didi GS

Foto     :  Olpah Sari Risanta

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.